Warga Karang Tengah Gantung Diri

PUTRI HIJAU, Bengkulu Ekspress – Diduga karena frustasi, warga Desa Karang Tengah (K5) Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Karno (66) nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.  Karno ditemukan tewas dengan kondisi tergantung menggunakan seutas tali di kebun karenya, Senin (24/6) sekitar pukul 06.00 WIB.

“Ya sejak Minggu malam (23/6) saya sudah mencari suami saya, dan gak tahunya pagi tadi saya temukan suami saya sudah begini,” kata Painah (50), istri korban sambil menangis.

Painah mengaku, memang suaminya mengalami sakit, dan sakit tersebut sering kambuh. Kemungkinan besar akibat penyakit yang dideritanya membuat korban frustasi.”Gak tahu saya, apa yang menyebabkan suami saya bisa melakukan hal senekat ini. Memang suami saya sakit dan sering kambuh,” ungkapnya.

Sementara itu, Kades Karang Tengah, Ndaru Suray saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut”Ya dari informasi yang kita dapat, bahwa istrinya menemukan pertama kali. Kemungkinan dia frustasi penyakit setiap berpikir berat. Kami dari Pemdes Karang Tengah turut berduka cita,” terangnya.Lebih lanjut, Ndaru menyampaikan, korban langsung di bawa ke rumah duka untuk dikebumikan.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara  AKP Jery Antonius Nainggolan SIK ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa memang benar adanya kejadian tersebut. Berdasarkan dari hasil penyelidikan pihak Polres Bengkulu Utara  tidak ada tanda kekerasan terhadap tubuh korban dan ini murni bunuh diri “Ya dari hasil penyelidikan pihak tim kita dari Polsek Putri Hijau, ini murni bunuh diri diduga dikarenakan frustasi akibat penyakit yang diderita korban,” pungkasnya.(127)