Warga Kabupaten Bengkulu Utara Diminta Waspadai Penyakit Thypoid

Foto Direkrtur RSUD Arga Makmur, dr Jasmen Silitonga

ARGA MAKMUR, bengkulu ekspress.com – Kondisi cuaca yang sering berubah-ubah dari panas ke hujan ataupun sebaliknya, patut untuk diwaspadai. Karena rentan terjangkit virus penyakit Thypoid atau lebih dikenal masyarakat dengan penyakit tipes.
Direktur RSUD Arga Makmur dr Jasmen Silitonga MKes Sp KK menjelaskan, bahwa memang mengenai salah satu penyebab Thypoid atau tipes, yakni faktor cuaca.

Ia meminta semua masyarakat untuk menjaga kondisi tubuh dan rajin mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir.
“Dalam situasi seperti ini kita memang harus menjaga kondisi tubuh, karena selain virus Covid-19 masih menghantui, juga bahaya virus lain juga harus tetap diwaspadai,” terangnya.

Jasmen juga meminta, kepada masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan senantiasa menjaga kondisi tubuh untuk stabil. Seperti penyakit Thypoid ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dan bisa menyerang anak-anak maupun orang dewasa.
“Kita dari pihak RSUD mengahrapkan betul masyarakat untuk senantiasa menjaga kondisi tubuh. Mari bentengi diri sendiri dengan terus menjaga kesehatan dan penuhi asupan gizi dengan makanan yang sehat dan bergizi,” tukasnya.(127)