Warga Iran Berlatih Sepeda di PUT

DSC00902
PUT,  BE – Sebanyak 8 orang warga negara asing asal Iran dan 1 pelatih asal Belanda, Haary Hendriks,  mengikuti Asian Mountain Bike (AMB) kelas Cross Country.  Mereka menjajal jalan lintas Curup-Lubuklinggau dari Kota Lubuk Linggau.  Latihan ini  untuk persiapan perlombaan sepeda tanggal 1 dan 2 November mendatang.
Para rider yang berasal dari Iran ini merasa senang dengan keramahan warga Padang Ulak Tanding yang antusias dengan kedatangan mereka. Pelatih riders kelas Cross Country dari Iran, Harry Hendriks (45) yang ditemui BE disela-sela istirahatnya mengungkapkan bahwa tim mereka yang berasal dari Iran seluruhnya berjumlah 18 orang, terdiri dari 1 pelatih Cross Country, yakni dia sendiri dan 1 pelatih Kelas Downhill.  Ditambahkan, 4 staf pelatih, termasuk 7 rider cross country dan 5 rider downhill dalan pelatihanya di Kecamtan PUT karena Jalan Lintas Curup Lubuk Linggau khusunya PUT banyak tanjakan dan tikungan tajam sehingga trek itu pun di pilih untuk latihan.
Pelatih tim Iran asal Belanda tersebut juga mengungkapkan bahwa ia selaku pelatih tentu memasang target juara untuk anak didiknya agar bisa naik kelas di race selanjutnya.
“Of Course, All of riders from Iran must be a winner,”terang Harry penuh semangat (222)