Warga Inisiatif Perbaiki Jalan Berlubang Sendiri

Aziz/BE
Warga mebenahi Jalan rusak di Jl. Salak Raya kota Bengkulu

BENGKULU,BE- Warga di Jl. Salak Raya berinisiatif memperbaiki jalan secara sukarela. Pasalnya jalan rusak sudah banyak memakan korban namun belum segera diperbaiki oleh pemerintah setempat.
Salah satu warga di sekitar Jl. Salak Raya, Yasir (54) mengatakan jalan tersebut sudah lama rusak. “Beberapa kali ada aja korban, apalagi saat musim hujan lubang jalannya tidak terlihat. Kan bisa membahayakan pengguna jalan yang lain,” katanya.
Perbaikan jalan yang dilakukan warga sekitar di Jl. Salak Raya ini hanya menutup lubang yang dikira besar dan membahayakan bagi pengguna kendaraan khususnya kendaraan roda dua. Pasalnya inisiatif ini muncul karena merasa kasihan melihat banyak korban yang jatuh akibat jalan yang jelek.
Tak hanya di Jl. Salak Raya, beberapa jalan yang ada di Kota Bengkulu juga mengalami hal yang sama, tak ayal beberapa kali memakan korban.
Diharapkan para pengguna jalan khususnya roda dua lebih berhati hati terlebih lagi saat musim hujan jalanan berlubang tertutup oleh air sehingga lubang lubang tidak terlihat
“Harapan saya dengan kami melakukan ini secara mandiri, pemerintah dan dinas terkait bisa melihat dan langsung segera untuk memperbaiki jalan ini, karena sudah memang sangat membahayakan terlebih lagi kalau disaat hujan, ” imbuhnya. (MG.1)