Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Provinsi

IST/BE
GOTONG ROYONG : Warga dari sejumlah desa di Kecamatan Merigi Kelindang tampak kompak melakukan gotong royong memperbaiki jalan provinsi yang rusak, kemarin (21/6).

MERIGI KELINDANG, Bengkuluekspress.com – Akses jalan provinsi di Desa Kelindang, Kecamatan Merigi Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mengalami kerusakan parah.

Karena membuat lalu lintas kendaraan terganggu, warga Desa Kelindang dan desa setempat menggelar gotong royong. Warga kompak membeli material berupa koral untuk menutupi permukaan jalan yang berlubang agar terlihat rata.

“Kami menggunakan jonder (mesin pertanian,red) untuk membantu meratakan permukaan jalan,” kata Kades Kelindang Atas, Mardiana SPd.

Disampaikan Mardiana, jalan tersebut berada pada ruas jalan Simpang Lubuk Sini menuju Desa Susup. Warga pun sudah beberapa kali melakukan perbaikan secara swadaya agar kerusakan jalan tak menimbulkan korban jiwa.

“Jalan provinsi ini dibangun sudah lama, sekitar tahun 2013 lalu. Sampai saat ini tak kunjung diperbaiki,” bebernya.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*