Warga Diserang DBD, Dinkes Gelar Fogging

ASRI/BE
FOGGING: Petugas dari dinas Kesehatan BS saat melakukan fogging di daerah yang warganya ada yang terserang DBD, Kamis (14/5)

KOTA MANNA, Bengkuluekspress.com – Akhir- akhir ini penyakit demam berdarah dengue (DBD) kembali menyerang warga Bengkulu Selatan (BS). Padahal saat ini warga sedang melawan penularan penyakit korona. Dalam minggu ini saja, sudah beberapa warga yang terserang DBD.

“Dalam satu minggu ini sudah ada 4 warga terserang DBD,” kata Kepala Dinas Kesehatan BS, Siswanto SSos MSi.
Dikatakan Siswanto warga yang terserang DBD dalam minggu ini yakni di Desa Selali, Nanjungan, keduanya dalam Kecamatan Pino Raya. Desa Kota Padang Kecamatan Manna dan jalan gerak alam, Kota Manna. Saat ini ke-4 lokasi warga yang terserang DBD sudah dilakukan fogging atau pengasapan.

“Wilayah yang terserang DBD sudah kami lakukan fogging,” ujarnya.

Dijelaskan Siswanto, sebelumnya sejak awal Januari hingga akhir April sudah ada 49 warga BS yang terserang DBD. Kemudian Mei ini sudah ada 4 orang lagi, sehingga totalnya hingga saat ini sudah ada 53 warga BS terserang DBD. Oleh karena itu, Siswanto meminta warga BS dapat berupaya mencegah penularan penyakit DBD dengan membersihkan lingkungan, serta memastikan tidak ada genangan air di daerah pemukiman. Kemudian selalu menguras bak mandi dan selalu menutup tempat penampungan air.

“Mari selalu kita jaga kebersihan lingkungan kita, agar kita tidak diserang DBD, sebab adanya genangan air kotor akan menjadi sarang nyamuk yang menularkan penyakit DBD,” imbau Siswanto. (369)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*