Warga Diminta Ciptakan Ide Pembangunan

Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan SP menghadiri langsung Musrenbang Kecamatan Ujan Mas.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – DPRD Kabupaten Kepahiang mengajak semua lapisan masyarakat, agar dapat menciptakan ide dan gagasan pembangunan. Sehingga seluruh program pembangunan yang direncanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang dapat menyentuh langsung terhadap kebutuhan masyarakat.

“Masyarakat melalui kepala desa diharapkan dapat munculkan ide dan gagasan, karena pembangunan Kabupaten Kepahiang ada dipundak kita bersama. Ayo sampaikan gagasan-gagasan pembangunan yang harus dilakukan daerah,” ungkap Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan SP saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Ujan Mas, Senin pagi (24/2).

Ditambahkan Windra, pembahasan mengenai pembangunan perlu adanya komunikasi antara pemerintah desa (Pemdes) dengan pemkab serta DPRD, sehingga aspirasi yang disampaikan masyarakat bisa direspon dengan baik.

“Terkait pembangunan, sedapat mungkin antara pemdes dan pemkab serta DPRD terus melakukan komunikasi yang inten.

Selain itu, juga munculkan ide dan gagasan dalam aspirasi masyarakat untuk bisa ditindak lanjuti dengan baik,” tegasnya.

Perencanaan pembangunan daerah, sambungnya, harus digagas dari bawah dan disiapkan dengan matang supaya perencanaan dapat sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Salah satu caranya penyampaian ide-ide bagus yang disampaikan masyarakat itu di kegiatan Musrenbang ini.

dapat kita rangkum semua kebutuhan masyarakat dengan perencanaan yang baik tentu kedepan tidak akan menuai masalah. Contohnya danau Suro, destinasi wisata di Kepahiang kenapa tidak bisa kita bangun,” sampai Windra.

Acara musrenbang RKPD tingkat Kecamatan Ujan Mas dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kepahiang, Neti Herawati SSos, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pl .Kepala Bappeda Kepahiang, Kadis PUPR Kepahiang, jajaran kepala OPD, kepala desa, sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat tingkat Kecamatan Ujan Mas. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*