Warga Diingatkan Hapus Rasa Dendam

ASRI/Bengkulu Ekspress FOTO BERSAMA: Bupati Bengkulu Selatan foto bersama dengan warga Desa Sukarami, kedurang Ilir,m saat safari Ramadan, Selasa (14/5).

KEDURANG ILIR, Bengkulu Ekspress– Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi warga Bengkulu Selatan. Memasuki hari ke-10 Ramadhan, dirinya berharap warga selau meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dirinya berharap, warga bisa saling memaafkan.

“ Mengingat ini suasana puasa, ayo kita saling memaafkan, jika ada rasa dendam segera dihapus agar idul fitri nanti kita semua bersih dari dosa,” katanya saat mengggelar safari Ramadhan di masjid Muhajirin Desa Sukarami, Kedurang Ilir, Selasa (14/5) malam.

Gusnan menambahkan, mengingat saat ini kita baru saja menggelar pemilihan baik itu legislatif tingkat kabupaten, Provinsi,pusat, DPD serta pilpres, meskipun sebelumnya kita beda pilihan. Namun saat ini, dirinya mengajak perbedaan tersebut dihilangkan, saat ini bersatu lagi untuk memajukan Bengkulu Selatan.

“ Beda pilihan itu dulu waktu 17 April, sekarang harus bersatu kembali, kita bersama-sama lagi dan saling bergandengan tangan untuk memajukan Bengkulu Selatan ini,” ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Gusnan memberikan bantuan uang tunai Rp 20 juta. Uang tersebut diharapkan dapat digunakan untuk pembangunan atau rehab masjid. Selain itu juga, dirinya memberikan bantuan sejadah dan juga mukenah. Dirinya berharap, jamaah masjid Muhajirin tersebut selalu rukun dan kompak dan tetap memakmurkan masjid. “ Mari kita selalu makmurkan masjid agar pahala kita selalu dilipatgandakan allah SWT,” harap Gusnan yang juga dalam kegiatan safari ramadan tersebut diikuti FKPD dan para pejabat Bengkulu Selatan lainnya.

Kabag Kesra sekretariat Pemda Bengkulu Selatan, Amir Sopyan MPd mengatakan, Kegiatan Safari Ramadan sudah dimulai Selasa malam. Tim Safari Ramadhan Pemda Bengkulu Selatan mulai menyambangi masjid di Kecamatan Kedurang, Kedurang Ilir dan Bunga Mas. Adapun masjid yang disambangi tim yakni Masjid Muhajirin Desa Lubuk Resam, Kedurang, Masjid Al Huda Desa Keban Agung II , Masjid As Syahid Desa Muara Tiga Ilir, Masjid As Syuhada Desa Tanjung Besar dan Masjid Nurul Iman Desa Nanti Agung.



Di kedurang Ilir rombongan Bupati menyambangi masjid Muhajirin desa Sukarami, sedangkan tim lainnya di masjid Nurul Islam Desa Limus, Masjid Nurul Iman Desa Air Sulau, Masjid As Syurah Desa Padang Bindu dan Masjid Al Fallah Desa Air Sulau. Lalu tim Sekda Bengkulu Selatan, Yudi Satria SE MM ke Kecamatan Bunga Mas, tim Safari Ramdhan juga mengunjungi lima desa dan lima masjid.

Yakni di Masjid Syuhada Desa Padang Burnai, Masjid Al Iman Desa Padang Jawi, Masjid Al Fallah Desa Tanjung Tebat, Masjid Raudatul Naim Desa Gindo Suli dan Masjid Al Mutaqqin Desa Desa Padang Nibung. Selanjutnya tadi malam tim bersafari ke Kecamatan Manna, Seginim dan Air Nipis. Kemudian nanti malam, tim Safari Ramdhan akan datang ke Kecamtan Pino, Ulu Manna dan Pino Raya. Lalu besok malam (17/5) tim akan mengunjungi masjid di Kecamatan Kota Manna dan Pasar Manna.

“ kegiatan safari Ramadan ini hingga Jum’at malam, rombongan Bupati akan salat isya, taraweh dan witir bersama warga di masjid di desa-desa dan kelurahan dalam 11 Kecamatan di Bengkulu Selatan,” terangAmir. (369)