Warga di Benteng Perbaiki Jalan Kabupaten


IST/BE
BERSEMANGAT : Puluhan warga Desa Talang Ambung terlihat bersemangat saat bergotong royong memperbaiki jalan kabupaten yang rusak sejak lama, Selasa (5/1).

BENTENG, bengkuluekspress.com – Sembari menunggu perbaikan dari Pemerintah Daerah (Pemda), masyarakat Desa Talang Ambung, Kecamatan Merigi Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar aksi gotong royong memperbaiki jalan kabupaten, Selasa (5/12). Perbaikan dilakukan secara swadaya dan menggunakan bahan material yang didapat dari sumbangan masyarakat.
Kepala Desa (Kades) Talang Ambung, Surin Alani mengungkapkan, kerusakan jalan sudah berlangsung sejak lama. Secara keseluruhan, total panjang jalan kabupaten yang perlu diperbaiki kurang lebih 2,8 kilometer (Km).
Pendataan, ada 3 titik yang rusak berat. Selain itu, beberapa ruas jalan juga tak bisa lagi dilewati karena bencana longsor. Akibatnya, masyarakat terpaksa membuat jalan alternatif agar bisa keluar dan masuk desa.
“Alhamdulillah, sumbangan warga sudah terkumpul kurang lebih Rp 10 juta dan digunakan untuk membeli semen, koral dan pasir. Kami berharap Pemda segera melakukan perbaikan lantaran perbaikan yang kami lakukan tak akan bertahan lama,” pinta Kades.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*