Warga di Bengkulu Temukan Bayi Dalam Kantong Kresek

Kapolsek Muara AKP Chusnul Qomar

BENGKULU, BE – Warga Jalan Budi Utomo, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu, digegerkan dengan penemuan bayi di dalam kantong kresek. Bayi malang itu diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya. Bayi mungil tersebut ditemukan salah seorang warga saat hendak pergi ke masjid menunaikan ibadah Salat Subuh.

“Ya memang benar, kita mendapatkan laporan dari warga ke petugas yang piket di Mapolsek Muara Bangkahulu, jika ditemukan bayi sekitar pukul 05.00 WIB subuh,” ucap Kapolsek Muara Bangkahulu AKP Chusnul Qomar SIK MH pada BE Minggu (6/6).

Bayi mungil tersebut pertama kali ditemukan salah seorang warga saat hendak pergi ke masjid menunaikan ibadah Salat Subuh. Saat ditemukan bayi itu dibalut dengan kain dan dimasukkan dalam kantong plastik atau kantong kresek berwarna hitam.

“Alhamdulillah, kondisi bayi dalam keadaan sehat. Saat ditemukan bayi itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis,” jelasnya.

Kapolsek menjelaskan, polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengumpulkan keterangan saksi dan mencari bukti lainnya untuk mengungkap siapa ibu kandung dari bayi mungil ini.

“Kita lidik, pengembangan dan mencari bukti lainnya terkait orang tua mana yang sudah sangat tega meletakkan bayi tersebut,” jelasnya.

Kapolsek pun sangat menyayangkan perbuatan orang tua bayi tersebut, tega membuang anak kandungnya sendiri dan meletakkannya dipinggir jalan seperti itu.

“Kita berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi di Kota Bengkulu ini. Sangat disayangkan bayi mungil yang tak berdosa ini harus menjadi korban,” tutupnya. (529)