Warga Desa Ujung Padang Tagih Janji Pemkab Mukomuko

BUDI/BE
Akibat gorong -gorong tak kunjung dibangun, membuat air meluap ke pemukiman penduduk.

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Warga Jalan Sultan Gendam Suah Desa Ujung Padang Kecamatan Kota Mukomuko menagih janji Pemkab Mukomuko untuk membangun kembali gorong – gorong yang pecah akibat terjangan debit air di wilayah tersebut. Sekdes Ujung Padang, Joko Mulyono menyampaikan, gorong –gorong itu pecah pada tahun 2019 lalu. Oleh Pemkab melalui Dinas PUPR dibangun sementara dengan cara di timbun dengan batu koral. Dan dinas terkait berjanji akan membangun kembali gorong – gorong tersebut di tahun 2020 ini.
“Janjinya tahun ini, namun hingga saat ini tidak ada realisasinya,” katanya.

Akibat belum ada perbaikan dan pembangunan kembali gorong – gorong tersebut, derasnya debit air hujan mengakibatkan timbunan batu koral di lokasi tersebut tidak dapat mengaliri air dengan lancar. Sehingga siring yang ada di sekitar pemukiman penduduk tersebut tersendat dan air melimpah hingga masuk ke rumah warga.
“Kami minta pemkab menempati janji bangun kembali gorong – gorong tersebut. Sehingga ketika hujan deras, air dapat mengalir dengan lancar dan tidak meluap ke pemukiman penduduk,” pintanya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*