Warga Desa Taba Padang Gotong Royong Perbaiki Jembatan Rusak

Ist/BE
Warga Desa Taba Padang Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang gotong royong memperbaiki lantai jembatan yang rusak.

SEBERANG MUSI, bengkuluekspress.com– Pemdes Desa Taba Padang Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang bersama warganya melakukan gotong royong memperbaiki lantai jembatan yang kembali.
Kades Taba Padang, Yoyon membenarkan bila jembatan menuju desanya rusak, setelah dilalui mobil truk bermuatan material pembangunan.
“Ya habis dilewati truk material, tapi itu juga disebabkan karena lantai jembatan sudah lapuk semua. Tadi kita sudah gotong royong, jadi jembatan sudah bisa dilewati kendaraan,” ungkap Yoyon.

Menurutnya, gotong royong memperbaiki lantai jembatan dengan mengganti papannya harus dilaksanakan. Sebab jembatan tersebut merupakan akses utama keluar masuk Desa Taba Padang dan sekitaranya. Jika dibiarkan lama tidak dapat dilalui kendaraan maka dapat mengganggu aktivitas masyarakat setempat. “Karena jadi jalan masuk desa, kita gotong royong memperbaiki jembatan, agar arus lalulintas tetap lancar,” ujar Kades.

Menurut Yoyon, lantai jembatan terbuat dari papan kayu, sehingga daya tahannya tidak terlalu lama. Ia pun berharap, jembatan yang menjadi jalan utama keluar masuk pedesaan itu segera dibangun oleh pemerintah.
“Informasi yang kita dapati, jembatan akan dibangun tahun depan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu,” ujar Yoyon. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*