Warga Desa Sibak Mukomuko Bakal Kembali Demo ke PT DDP


IST/BE
Perwakilan masyarakat Desa Sibak Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko ketika mempertanyakan terkait mekanisme HGU dan kewajiban yang dilakukan PT DDP beberapa waktu lalu.

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Masyarakat Desa Sibak Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko bakal kembali melakukan aksi demo di PT Daria Dharma Pratama (DDP), jika tuntutan dari masyarakat sekitar tidak digubris manajemen perusahaan tersebut.
“Termasuk saat pertemuan beberapa hari lalu, kami juga mempertanyakan terkait mekanisme perpanjangan HGU PT DDP, khususnya sekitar 7 ribu hektar yang masuk dalam wilayah Desa Sibak. Karena sejak tahun 2017 lalu sudah berakhir, akan tetapi masih beroperasi. Hanya saja saat itu, pihak perusahaan belum dapat memberikan jawaban,” sampai Ketua Ikatan Masyarakat Sibak Bersatu, Ahmad Dosen dikonfirmasi BE, Senin (16/11).

Ia juga menyampaikan, masyarakat Sibak telah memberikan waktu hingga hari ini Selasa (17/11), agar pihak manajemen PT DDP memberikan jawaban terkait beberapa tuntutan masyarakat yang telah disampaikan secara langsung di Kantor PT DDP.
“Kami menunggu itikad baik dari manajemen PT DDP. Jika tidak di indahkan, kami akan melakukan aksi kembali,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Tokoh Masyarakat Ipuh, Burhandari SPd MSi.
Ia meminta, agar perusahaan yang berinvestasi, salah satunya PT DDP harus menaati dan mematuhi perundang-undangan yang berlaku. Karena ada kewajiban – kewajiban yang harus dijalankan pihak perusahaan, seperti kewajiban kepada negara, masyarakat desa penyangga dan kewajiban lainnya.
“Saya hanya sebatas mengingatkan dan meminta manajemen perusahaan tersebut mematuhi peraturan yang berlaku. Termasuk mensejahterakan masyarakat sekitar perusahaan tersebut beroperasi,” ungkap Ketua Partai Gelora Kabupaten Mukomuko itu.
P

ihak Manajemen PT DDP dalam hal ini General Manager (GM), Mawardi dan Bagian Humas PT DDP, Samirana, terkesan tidak mau terbuka kepada awak media, terkait persoalan perusahaan tersebut dengan warga setempat. Di konfirmasi berkali – kali melalui telepon selular dan pesan whatshaap tidak merespon. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*