Warga Datangi PLN

Waka I DPRD Seluma mendampingi Warga dan kades saat menyampaikan asirasi ke PLN ranting Tais kemarin (2)
1. Jefryy/Bengkulu Ekspress- Waka I DPRD Seluma mendampingi Warga dan kades saat menyampaikan asirasi ke PLN ranting Tais kemarin.

TAIS,Bengkulu Ekspress – Sekitar pukul 09.00 WIB, kemarin (30/8), warga bersama Kepala Desa Kampai, Kecamatan Talo, Buhardin (58), mendatangi Kantor PLN Ranting Tais. Kedatangan mereka didampingi Wakil Ketua I DPRD Seluma Ulil Umidi SSos MSi itu. Warga mengusulkan pemasangan jaringan listrik di Gang Talang Endap Desa Kampai sepanjang 250 meter ke PLN. Dengan jumlah usulan dari 29 warga.

“Warga datang dan meminta bantuan agar difasilitasi untuk mengusulkan pemasangan jaringan di salah satu gang di Desa Kampai. Untuk itu, pagi ini kami mendatangi PLN Tais dengan membawa usulan yang ditanda tangani 29 warga,” ujar Ulil Umidi.

Wakil Ketia DPRD Ulil Umidi dan warga ditemui Manager PLN Ranting Tais Saparudin. Mereka melakukan pertemuan di ruangan kerja Saparudin. Dalam pertemuan itu, Kepala Desa Kampai menegaskan, sampai saat ini 29 KK warga di Gang Talang Endap belum mendapatkan aliran listrik. Mereka sangat mengharapkan dipasang jaringan dengan memasukkan tiang, serta memasukkan jaringan, agar warga bisa memasang listrik ke rumah mereka. Saat ini warga sudah bersedia untuk membayar bulanannya demi mendapatkan penerangan.

“Sebelumnya sudah pernah kami usulkan, tetapi belum direalisasikan. Kami datang lagi, agar salah satu gang di Desa Kampai bisa dipasang jaringan,” tegasnya.

Kepala Ranting PLN Tais, Saparudin mengatakan, terkait usulan warga itu, PLN Tais masih harus meminta ke PLN Area Bengkulu. Karena untuk tiang serta perlengkapan lainnya masih disuplai. PLN Tais tidak bisa memutuskan, namun usulan dari Kades Kampai ini disampaikan ke PLN Area Bengkulu.

“Jika memang perlengkapannya tersedia, seperti tiang dan lainnya. Pasti langsung dipasang oleh teknisi,” tegasnya.Kepala PLN Ranting Tais juga mempersilahkan bagi kades mengusulkan pemasangan jaringan.

Semua usulan ditampung kemudian akan diperjuangkan ke PLN Area Bengkulu. Sehingga jaringan bisa masuk ke desa mereka.“Salah satu jaringan yang sedang kami perbaiki itu jaringan listrik di Desa Batu Tugu Kecamatan Talo,” pungkasnya. (333)