Warga dan TNI Gotong Royong

GOTONG ROYONG: warga bersama TNI bergotong royong mengganti lantai jembatan gantung yang rusak,kamis (12/3).

SEGINIM, Bengkulu Ekspress – Setelah sebelumnya, Rabu (11/3) masyarakat Desa Babatan dan Penandingan, Seginim menggelar gotong royong memperbaiki lantai jembatan yang lapuk.

Kemudian gotong royong dilanjutkan kemarin. Hanya saja goton royong tersebut juga melibatkan anggota Kodim 0408 BS dan pihak kantor Camat Seginim.

“Tidak hanya warga, kami bersama anggota TNI juga bergotong royong hari ini (kemarin red) agar cepat selesai,” kata Camat Seginim, Mardalena MPd.

Dikatakan Mardalena, gotong royong tersebut sudah dimulai warga sejak Rabu. Namun karena kondisi lantai jembatan gantung yang bisa dilewati kendaraan roda empat tersebut hampir semuanya lapuk. “Alhamdulillah dengan dibantu Pak Tentara, saat ini lantai jembatan bagus lagi,” ujarnya.

Dijelaskan Mardalena, kondisi lantai jembatan yang masih papan tersebut, tidak dapat bertahan lama. Ditambah lagi saat ini musim penghujan. Sehingga cepat lapuk dan mudah patah.

Oleh karena itu, warga rutin bergotong royong mengganti lantai tersebut. “Kalau lantainya kayu belum satu tahun memang sudah lapuk, sehingga perlu diganti,” imbuhnya.

Ditambahkan Mardalena, jembatan tersebut merupakan akses utama warga Desa Penandingan, dan Muara Danau serta beberapa desa lainnya untuk ke jalan raya.

Sehingga setiap hari selalu ramai dilintasi kendaraan. Dirinya juga berharap, agar ke depan dapat segera dibangun jembatan permanen, sehingga warga tidak perlu lagi selalu mengganti lantainya.

“Harapan warga agar bisa dibangun jembatan permanen, sehingga akses lalu lintas menjadi lancar dan tidak harus selalu diperbaiki setiap saat,” demikian Mardalena. (369)