Warga Curup Selatan Apresiasi TMMD ke 89

CURUP, BE – Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke 89 yang dilaksanakan Kodim 0409 Kabupaten Rejang Lebong, tepatnya di Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan, mendapatkan apresiasi positif warga Kecamatan Curup Selatan.  Hal itu diungkap Camat Curup Selatan G. Sumantri SSos pada kegiatan TMMD Reguler 89 Kodim 0409 di Desa Air Lanang, kemarin.

“Program TMMD yang diselenggarakan di wilayah kami ini, jelas kami sambut positif. Berkat program tersebut warga memiliki akses jalan dan jembatan untuk kegaiatan pertanian, serta memiliki tempat ibadah baru,” terang Camat.

Selain itu, TNI juga melakukan kegiatan renovasi dua warga kurang mampu, pembangunan pos kamling, sosialisasi bela negara. Lebih spesial lagi, sambung Camat, sejumlah perbankan seperti BRI Cabang Curup, Bank Bengkulu, BUMN dan SKPD lainnya ikut memberikan bantuan kepada pelajar berupa beasiswa dan bantuan benih pertanian sehingga kegiatan TMMD tahun ini benar-benar berkesan bagi masyarakat.

“Kalau bisa, TMMD berikutnya diadakan lagi di wilayah kami,” pinta Camat.

Di bagian lain, Bupati RL H Suherman, SE, MM dalam sambutannya pada upacara peninjauan program TMMD Kodim 0409 RL, menjelaskan, bahwa salah satu program TMMD Kodim 0409 RL bersama warga Desa Air Lanang menjadi bukti kepedulian dan peran serta TNI terhadap rakyat.

“Makanya kami selaku pemerintah daerah sangat berterima kasih atas segala upaya dan kerja keras anggota TNI bersama masyarakat yang sudah berhasil membuka jalan sepanjang 7,1 Km dan bangunan lainnya.  Kita berharap kepada untuk bersabar karena jalan tersebut akan kita tingkatkan pembangunannya sesuai dengan kemampuan dana yang ada,” imbuh bupati.

Sementara itu, Danrem 041 Gamas Bengkulu Kolonel Inf Teguh Pambudi menyampaikan rasa bangganya terhadap Pemerintah Kabupaten RL dan Kepahiang yang sudah mendukung kegiatan TMMD yang dilakukan TNI tersebut.

“Tanpa dukungan masyarakat serta pemerintah daerah, tidak mungkin program ini berjalan, karena itu kami sangat berterima kasih,” terang Danrem.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD RL Drs Darussamin M.Si, forum koordinasi pimpinan daerah, Dandim 0409 RL Letkol Inf Yanto Kusno Hendarto, Kasrem Letkol Inf Bedali Harefa, SH, Ketua TP PKK RL Hj Susilawati SE MM, Wakil Bupati Kepahiang Bambang Sugiant, serta sejumlah pejabat daerah lainnya.

Pada kegiatan itu, TP PKK, Badan PP dan KB dan Dinas Kesehatan kembali melakukan kegiatan bakti sosial. Bupati, Danrem dan jajarannya juga melakukan peninjauan lokasi TMMD. (999)