Warga BS Diimbau Hindari Kerumunan

Gusnan Mulyadi SE MM

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM, merasa prihatin dengan masih maraknya penularan Covid-19 di BS saat ini. Oleh karena itu, dirinya mengimbau warga agar selalu menghindari kerumunan.

“Mari kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menghindari kerumunan,” katanya.

Dikatakan Gusnan, meskipun tidak dilarangnya menggelar pesta pernikahan, namun diharapkan tidak diperbolehkan menyambut tamu, tidak boleh salaman tangan pada pengantin, makan harus menggunakan nasi bungkus dan lain-lainnya. Selalu memakai masker dan mencuci tangan sampai bersih.

“Dengan cara ini insya Allah ke depan BS bisa kembali ke zona hijau,” ujarnya optimis.

Gusnan juga meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), jika ada kegiatan di desa yang dapat mengundang kerumunan , diharapkan dapat menunda terlebih dahulu atau mengikuti format baru. Sebab, wabah Covid-19 ini dengan pesatnya dapat menular melalui kerumunan. Dijelaskan Gusnan sampai saat ini sudah puluhan warga BS yang terpapar covid-19 bahkan ada beberapa orang yang meninggal dunia. Sehingga diharapkan semua warga BS dapat selalu waspada, agar tidak ada lagi yang terpapar Covid-19.

“Mari kita selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 agar tidak ada lagi warga yang tertular Covid-19,” ajak Gusnan. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*