Warga Bongkar Warem

Jefryy/BE – Pembongkaran warung di kawasan Simpang Enam kelurahan Talang Saling, yang diduga sebagai tempat transaksi pekerja seks komersial (PSK), kemarin (24/1).

TAIS, Bengkuluekspress.com– Diduga sebagai lokasi bertransaksi wanita malam. Kemarin pukul 11.30 WIB, satu warung yang beralamatkan di kawasan Simpang Enam kelurahan Talang Saling dibongkar warga. Pembongkaran ini dilakukan oleh warga dan keluarga pemilik warung sendiri berinisial HA (38).

“Warungnya ini sudah lama, tetapi aktivitas yang meresahkan warga ini berlangsung setahun terakhir. Di sini diduga cuma tempat transaksinya saja. Kalau tempatnya bukan disini. Atas keputusan bersama, maka warung ini akhirnya dibongkar dan tidak boleh beraktivitas lagi di tempat ini,” tegas Zizwan Effendi, Ketua RT. 4 Kelurahan Talang Saling saat ditemui BE di lokasi pembongkaran warem kemarin (23/1).

Ketua RT juga menerangkan, pembongkaran warung dilakukan, setelah dilakukan musyawarah dengan pihak RT 4 dan warga kelurahan Talang Saling, yang memutuskan warung dibongkar. Ini karena warung tersebut diduga sering menjadi tempat transaksi wanita malam dan hal maksiat lainnya.  “Ini berdasarkan keluhan warga yang resah akan aktifitasnya satu tahun terakhir,”imbuhnya.

Dari pantauan BE dilokasi, seluruh atap bangunan warung dilepas, begitu juga dinding bangunan yang terbuat dari papan kayu dan pancang. Instalasi listrik yang terdapat di warung, juga dicopot oleh petugas PLN. Sementara itu, diketahui bangunan warung tersebut berdiri di atas lahan milik Pemkab Seluma, dan tidak memiliki izin. “Ya memang lahan ini milik pemda, bukan punya pemilik warung” jelas Zizwan Effendi.

Adapun pembongkaran warung ini mendapat pengawalan petugas dari Polsek Seluma, dan Aparat TNI. Serta disaksikan langsung oleh pemilik warung. Namun sayangnya, pemilik warung enggan berkomentar melaikan hanya pasrah meliht pembongkaran yang dilakukan TNI, Kepolisian serta warga. (333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*