Warga BMJ Mukomuko Rehab Rumah Janda Miskin


IST/BE
Rumah ibu Yati warga Desa Bumi Mekar Jaya Mukomuko yang dibangun secara swadaya warga setempat.

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Warga Desa Bumi Mekar Jaya (BMJ) Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko secara swadaya merehab rumah Yati (60), seorang janda miskin di desa tersebut. Material – material yang terkumpul diperoleh dari sumbangan warga setempat.
Pj Kades BMJ Kabupaten Mukomuko, Sumarlen menyampaikan, warganya tersebut tinggal di rumah yang dinilai tidak layak sejak puluaan tahun lalu bersama anak gadisnya yang mengalami keterbelakangan mental. Yati, tidak ada pekerjaan menetap atau semrawut dan kehidupannya sehari – hari dibantu warga setempat.
“Rumah yang ditempati buk Yati dan anaknya itu, kondisi cukup memprihatinkan. Dinding yang terbuat dari papan, lantai tanah dan atap seng yang sudah lama dan ditempel – tempel,” bebernya.

Melihat kondisi tersebut, warga dengan sukarela bersama – sama membantu keluarga miskin tersebut dan melakukan perehaban. Termasuk mengganti atap seng, merenovasi lantai tanah menjadi semen serta dilakukan pembuatan MCK.
Ia juga menyampaikan, rumah dengan ukuran 5X6 meter itu dikerjakan secara bersama – sama warga setempat. “Alhamdulillah, warga sangat antusias membantu ibu Yati. Sehingga rumah yang saat ini tengah direhab dapat segera selesai dan ditempati ibu Yati dan anaknya dengan aman serta nyaman. Termasuk sekitar pekarangan rumah juga di tata dengan baik oleh warga setempat,” ungkapnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*