Warga Blokir Akses Jalan ke PT ABS di Ulu Manna

PORTAL: Warga Desa Bandar Agung, Ulu Manna memasang portal jalan menuju PT ABS, Senin (26/10).

ULU MANNA, bengkuluekspress.com – Warga Desa Bandar Agung, Ulu Manna merasa resah. Sebab jalan sentra produksi di desa mereka rusak. Hal itu lantaran dilewati kendaraan milik PT Agro Bengkulu Selatan (ABS) yakni bergerak di bidang usaha perkebunan sawit. Khawatir jalan makin rusak, akhirnya warga memblokir jalan tersebut.

“Hari ini (Senin, red) warga memblokir jalan karena sudah rusak akibat dilalui kendaraan PT ABS,” kata Pjs Kades Bandar Agung, Tarjo Iswanto.

Dikatakan Tarjo, jalan tersebut merupakan akses utama warga ke tempat usaha pertanian warga. Hanya saat ini sudah berlubang yang dalam. Sehingga kendaraan warga kesulitan melintasinya lagi. Dengan kondisi tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan pihak PT ABS agar dapat memperbaiki, hanya saja sampai saat ini kondisi jalan semakin rusak parah. Sehingga warga sepakat untuk membokir jalan dan melarang kendaraan PT tersebut melintasinya.

“Sebelum diperbaiki warga belum akan membuka blokir jalan,” ujarnya.

Yahun, bagian Humas PT ABS, mengaku selama ini pihaknya sudah memperbaiki jalan tersebut. Dikatakannya, jalan-jalan yang berlubang selalu ditutup. Sehingga kendaraan bisa melintasinya.

“Untuk lubang yang ada di jalan sudah kami tutup, terkait tuntutan warga akan kami sampaikan ke pimpinan,” ujar Yahun. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*