Warga Betungan Kota Bengkulu Keluhkan Minimnya Tiang Listrik

Foto: ilustrasi
Foto: ilustrasi

BENGKULU,Bengkuluekspress.com – Warga RT (Rukun Tetangga) 18, Kelurahan Betungan Kota Bengkulu, mengeluhkan minimnya tiang listrik di kawasan tersebut. Akibatnya warga setempat terkendala saat mau menyambung aliran listrik ke rumah mereka.

“Kondisi aliran listrik di RT kami khususnya, satu kabel secara estapet untuk semua penerangan listrik,” terang Eplizon Onaidi, Sekertaris Rt 18 kelurahan Betungan kepada Bengkuluekspress.com Senin (16/7/2018).

Eplizon mengatakan, pemasangan secara estapet tersebut, dari atap satu rumah warga yang paling dekat dengan tiang listrik, kemudian dipasang secara estapet lagi ke rumah warga hingga jarak 200 meter. Hal tersebut dinilai dapat memicu hubungan arus pendek dan dapat membahayakan karena juga melalui pepohonan.

“Kami khawatir, jika tidak ada penambahan tiang baru, kabel listrik di rumah warga rawan konsleting,” pungkasnya.

Ia berharap, PLN dapat segera mengatasi hal tersebut untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Ia juga mengatakan, untuk proposal pengajuan sudah dimasukan sejak 2 tahun lalu, tetapi belum ada tindak lanjut dari PLN.

Sementara itu, saat dikonfirmasi ke PLN Rayon Nusa Indah kota Bengkulu, Panji saat dihubngi via telepon mengatakan, untuk usulan penambahan tiang, nantinya dimasukan dulu pengajuannya dengan ditujukan ke manajer PLN rayon tempat pelanggan berada. (HBN)