Warga Bengkulu Selatan Diserang DBD Makin Banyak

Kepala Dinas Kesehatan BS Siswanto SSos MSi

KOTA MANNA, BE – Penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Bengkulu Selatan (BS) semakin
memprihatinkan. Saat ini warga terserang DBD semakin banyak. Tercatat, hingga akhir November ini sudah ratusan warga BS yang terserang DBD.

“Hingga saat ini sudah 165 warga BS terserang DBD,” kata Kepala Dinas Kesehatan BS Siswanto SSos MSi melalui Kabid P2P Ns Elfa Sari Skep MKes.

Dikatakan Elfa Sari, jumlah warga BS yang terserang DBD tahun ini dua kali lipat dari tahun lalu. Pada 2019, hanya sebanyak 84 orang. Namun tahun ini baru November sudah mencapai 165 orang. Jumlah tersebut ada kemungkinan bertambah lagi hingga satu bulan ke depan atau hingga akhir tahun ini.

Ditambahkan Elfa, untuk mengantisipasi penularan DBD, Dinkes sudah membagikan 7 ribu kelambu kepada warga BS. Namun demikian,dirinya memperkirakan banyaknya warga BS terserang DBD lantaran saat ini sedang musim penghujan. Banyak air tergenang yang akhirnya menjadi sarang nyamuk. Oleh karena itu, dirinya mengimbau warga selalu menjaga kebersihan lingkungan, menutup tempat penampungan air. Tidak membiarkan di lingkungannya ada genangan air.

” Petugas kami selalu melakukan fogging di daerah yang ada warganya terserang DBD, namun demikian kami selalu mengimbau warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya,” demikian Elfa Sari. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*