Warga Arab Diamankan

ASRI/BE
AMANKAN: Polres BS mengamankan warga asal Negara Arab karena diduga pelaku hipnotis, Selasa (8/1).

 

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya keresahan di wilayah Bengkulu Selatan (BS), Polres BS menggelar razia di sejumlah penginapan di BS. Hasilnya berhasil mengamankan 1 orang warga asal Negara Arab Saudi, Iyad N Abukhatla (43) yang berpofesi sebagai sopir. Kapolres BS,AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kasat Intelkam, Iptu Candra Permana SH mengatakan, warga asal bangsa Arab ini diamankan di salah satu hotel di BS, Selasa (8/1) sekitar pukul 09.00 WIB.

“Pengamanan ini sifatnya hanya antisipasi saja,” katanya.

Candra mengatakan, sebelumnya ada informasi warga kaur menjadi korban hipnotis. Adapun pelakunya dua orang yakni satu orang berbahasa arab dan satu orang berbahasa Inggris. Lalu informasi beredar jika kedua pelaku menuju ke arah BS. Untuk mencegah terjadinya korban hipnotis dari warga BS, pihaknya langsung melakukan penelusuran hingga akhirnya diketahui, Iyad ini sedang menginap di salah satu hotel di BS. Hanya saja, setelah dicek, Iyad bukan pelaku hipnotis yang terjadi wilayah Kaur.

“Iyad ini sudah satu minggu di BS, dirinya menggunakan visa bebas kunjungan. Rencananya Iyad 1 bulan di BS untuk mencari ketenangan,” bebernya.

Oleh karena itu, untukmengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan juga untuk memberikan ketenangan kepada warga BS dari pengaruh warga asing seperti yang terjadi wilayah Kaur, Iyad kemarin diserahkanke pihak Imigrasi Bengkulu untuk dibawa ke Jakarta.

“Iyad sudah kami serahkan ke pihak Imigrasi agar di bawa ke Jakarta untuk diserahkan ke pihak UNHCR,” terang Candra. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*