Warga Antusias Ikuti Samling Jasa Raharja

Dengan Slogan ” Pak Bro “

BENGKULU , Bengkulu Ekspress  – PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bengkulu, terus gencar melakukan sosialisasi. Kali ini bekerjasama dengan Kepolisian dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) melakukan Samsat Keliling dan sekaligus pengobatan gratis. Slogan yang digunakan masih sama dengan Tahun lalu yaitu PAK BRO (Pajak Kendaraan Bermotor dan Berobat Gratis).

Warga sangat antusias mengikuti program sosialisasi Pak Bro ini. Selain membantu masyarakat untuk membayar pajak kendaraan, sosialisasi ini juga menyediakan pelayanan kesehatan gratis dari Jasa Raharja.

“Alhamdulilah, Animo Masyarakat sangat baik dan terbantu dengan program ini. Tercatat sudah sekitar 30 orang yang datang untuk membayar pajak kendaraannya dalam waktu setengah jam saja,” Kata Muliatul Aini Koordinator Samling Daerah Perumahan Betungan Asri.

Pada Kesempatan yang sama, Kanit Operasional dan Humas Jasa Raharja Cabang Bengkulu Nurvi Murdiyanto, SE., MM mengatakan, “Menyambut baik dengan kegiatan samsat keliling ini. Ini bentuk pelayanan kepada masyarakat. Proses yang katanya Sulit kita buat mudah. Jasa Raharja berpartisipasi dengan mengadakan pengobatan gratis. Masyarakat bisa bayar pajak sambil cek kesehatan di sini. Apalagi kegiatan ini berpusat di pemukiman masyarakat, harapannya warga dilingkungan Perumahan Betungan bisa membayar pajak kendaraannya,” Jelasnya.

Sambil membayar pajak kendaraan, masyarakat bisa berobat gratis tanpa dikenakan biaya. Sebagai program sinergi PT Jasa Raharja dan pemerintah daerah setempat dalam melayani masyarakat.Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap Bulannya. Hari ini merupakan Samling keempat yang dilaksanakan.Dalam satu hari melaksanakan samling di dua tempat. Kegiatan ini dimulai dari 3 September 2019 dan berakhir pada l 23 September 2019.

Sejauh ini program samling dan pengobatan gratis yang dilakukan Jasa Raharja dan pihak terkait sangat membantu masyarakat yang tidak sempat untuk membayar kewajiban pajak kendaraannya.”Di sini bisa dikatakan kita menjemput bola. Bila selama ini masyarakat yang membayar pajak harus datang ke kantor Samsat. Sekarang kita yang mendatangkan petugasnya,” Jelas Nurvi.

Salah satu Tujuan dari kegiatan ini memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama yang memiliki tingkat kesibukan tinggi sehingga tidak memungkinkan bila datang mengurus pembayaran pajak kendaraannya langsung ke Samsat.

Sosialisasi dilakukan kepada para pemilik kendaraan yang tengah menunggu giliran membayar pajak kendaraan. Animo masyarakat cukup baik, karena kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat. Tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor samsat untuk membayar pajak kendaraan.

Untuk lnnformasi jadwal Samsat Keliling pada10 September 2019, dilaksanakan di Simpang SPBU Kandang Limun, Kelurahan kandang Limun, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu dan di depan kantor Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Kelurahan Padang Jati. Untuk 11 September 2019 Depan Masjid Raya Baitul Izzah, Kelurahan Padang Harapan dan Simpang Kampung Bali.

“Kita berharap, dengan sosialisasi dan pengobatan gratis melalui pelayanan Samling ini, masyarakat lebih mengenal peran dan fungsi Jasa Raharja, serta dapat membantu masyarakat untuk taat membayar pajak. Insya Allah kegiatan ini terus berlanjut. Untuk masyarakat jangan lupa mendowload Aplikasi JRku untuk mengecek info masalah kendaraan,kecelakaan dan lain-lain.

Aplikasi JRku memiliki sejumlah fitur. Beberapa di antaranya pengajuan santunan online, berita kondisi lalu lintas terbaru, dan pengecekan SWDKLLJ,” Ucap Nurvi Murdiyanto

Masih disampaikan Kanit Operasional dan Humas Jasa Raharja Cabang Bengkulu Nurvi Murdiyanto, SE., MM ” Masyarakat bisa mengajukan santunan secara online di aplikasi JRku dengan mudah. Bahkan bisa mengecek masa berlaku SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) yang tertera di STNK dengan menginput nomor polisi dan lima digit terakhir nomor rangka kendaraan,” Promonya. (Cik8).