Warga Alfatindo Nikmati Air PDAM

BENGKULU, BE – Setelah sekian lama menunggu masuknya aliran air PDAM, akhirnya terwujud. Siang kemarin (16/4) usai meninjau pelaksanaan UN, walikota didampingi Asisten II Fachrudin Siregar, Kabag di lingkungan Pemkot, Camat Selebar, Lurah setempat, perangkat RT/RW meresmikan pemasangan kran PDAM perdana di perumahan Alfatindo yang beralamat di Air Sebakul yang dihuni sekitar 160 KK tersebut. Pemasangan aliran air PDAM ini telah lama dinantikan oleh warga, namun saat ini baru terwujud. “Kami telah lama mengharapkan aliran air PDAM di perumahan ini, hari ini pemerintah telah mewujudkannya, tentu kami sangat senang selama ini kami sulit akan air bersih untuk kebutuhan sehari- hari,” ungkap Kirom warga RT 14 Perumahan Alfatindo. Ia juga berharap agar pihak PDAM terus melakukan pemasangan kran baru, kaena masih banyak rumah warga di daerah tersebut yang belum dialiri PDAM.
“Diharapkan nantinya pihak PDAM terus mengupayakan pemasangan keran baru dirumah yang belum dipasang,” ujarnya. Senada juga disampaikan ketua RT 16, Suaibah yang tampak bergembira atas masuknya sambungan air PDAM tersebut. “Akhirnya kami warga Alfatindo ini dapat menikmati air PDAM yang selama ini kami nanti- nantikan,” katanya. Ia juga menyampaikan akan menjaga fasilitas yang telah diberikan oleh pihak pemerintah dan PDAM kepada warga didaerah tersebut.Sementara itu, Walikota menyambut baik atas terpasangnya sambunga PDAM ke Perumahan Alfatindo itu yang juga merupakan bentuk respon terhadap kebutuhan warga kota. “Saya bangga atas kesigapan PDAM untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat, dengan dibuatnya sambungan air rumah tangga ini sangat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan air. Dan pemasangan saluran air PDAM ini terwujud atas kerjasama masyarakat dan pemerintah,” ungkap Kanedi.

Walikota juga berharap agar warga Alfatindo dapat menjaga fasilitas yang telah diberikan untuk kelangsungan yang baik kedepannya serta selalu berkoordinasi dengan petugas PDAM demi kelancaran dan kebaikan bersama. Walikota juga menginginkan agar warga saling bahu membahu dan saling membantu antar warga yang lain akan kebutuhan air. Diketahui, permintaan pemasangan sambungan air di perumahan ini berjumlah sebanyak 500 SR (sambungan rumah), pada saat ini baru dipasang sebanyak 160 SR dan nantinya akan diupayakan terus untuk memenuhi pembuatan sambungan rumah baru sesuai permintaan warga. Untuk saat awal beroperasi PDAM masih harus mengatur jam beroperasi pendistribusian air kekomplek perumahan Alfatindo. “Untuk menjaga kelancaran pengaliran air kekomplek perumahan Alfatindo dan kedaerah sepanjang daerah air sebakul ini, PDAM saat ini melaksanakan pekerjaan pemasangan pompa distribusi diresovoar air sebakul sebanyak 3 unit dengan kapasitas 50 L/D,” ungkap Direktur PDAM Ichsan Ramli SE. Kedepannya pemasangan pipa PDAM akan dilaksanakan sesuai dengan yang ditargetkan, sehingga aliran PDAM ini dapat dinikmati oleh seluruh warga Perumahan Alfatindo. (400/rls)