Warga Air Kopras Patah Gigi & Tangan

PINANG BELAPIS, BE – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kabupaten Lebong.  Kali ini kecelakaan terjadi di Jalan Air Kopras Kecamatan Pinang Belapis, antara mobil Mitsubishi Colt Diesel BD 9246 H warna hitam yang dikendarai Mawi (30) warga Gunung Alam Kecamatan Pelabai yang memuat material pasir dengan motor jenis Honda Grand warna hitam tanpa nomor polisi (plat) yang dikendarai Arif (14) yang beroncengan dengan Ardi (13) warga Desa Air Kopras Kecamatan Pinang Belapis.

Kapolres Lebong AKBP Drs Supriadi melalui Kasat Lantas Polres Lebong Iptu Yus Ade Elisia SH membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakan Yus Ade, peristiwa tersebut terjadi ketika mobil colt diesel yang dikendarai Mawi melaju dari arah Air Putih dengan membawa pasir untuk dibawa ke Desa Atas Tebing.   Tiba di tikungan tajam Desa Air Kopras, muncul dari arah berlawanan yakni dari arah Pasar Muara Aman menuju Desa Air Kopras, Arif dengan mengendarai motor kehilangan keseimbangan akibat kondisi jalan yang licin saat hujan hingga menabrak bagian depan sebelah kanan mobil.

Akibat kejadian tersebut, pengendara motor langsung dilarikan ke Puskesmas Muara Aman untuk mendapatkan perawatan Medis. Pengendara motor Arif (14) warga Desa Air Kopras mengalami patah gigi bagian depan, luka robek di kelopak mata kanan, keluar darah dari hidung, luka robek dan lecet didagu, lecet di bagian dada, luka robek di daerah mata kaki serta mengalami patah pada pergelangan tangan kanan hingga harus dirujuk ke RSUD Curup. Sedangkan untuk Ardi (13) mengalami luka robek di lutut bagian kanan hingga harus mendapatkan jahitan sebanyak 37 jahitan.

“Saat ini kedua kendaraan sudah kita amankan di Polres Lebong serta telah melakukan olah TKP dilokasi kejadian. Kita imbau kepada seluruh masyarakat Lebong untuk berhati-hati dalam berkendara, selain itu, kepada orang tua untuk tidak memberikan atau menyuruh anak dibawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor karena hal tersebut sangat berbahaya,” pungkas Yus Ade. (777)