Warga Adukan Pangkalan Gas Nakal Ke Dewan

FOTO ILMI/BE – Reses anggota DPRD Kota Bengkulu, Herimanto bersama warga Kecamatan Singaran Pati, Rabu (04/12)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Herimanto, Rabu siang (04/12) menggelar reses bersama warga Kecamatan Singaran Pati, khususnya Kelurahan Panorama dan Jembatan Kecil. Banyak hal yang disampaikan warga dalam reses yang digelar di Orchid Guest House tersebut, salah satunya terkait gas LPG 3kg.

Salah seorang warga, Zapuri yang merupakan warga RT 8 Kelurahan Jembatan Kecil, menuturkan, ada salah satu pangkalan yang berada di sekitar rumahnya yang kerap menjual gas LPG bersubsidi tersebut ke warung makan serta ke pemilik warung kecil untuk dijual kembali, hingga akhirnya warga sektiar kerap tak mendapatkan jatah dari pangkalan tersebut.

“Kami sering tidak kebagian gas Pak, padahal kan gas itu untuk kami masyarakat yang kurang mampu. Jadi kami harapkan ada tindakan untuk pangkalan yang nakal seperti ini. Diberi teguran tegas, atau misal warga yang mau beli harus ada kartu khusus sebagai bukti memang pantas dapat, jadi kan tepat sasaran,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Herimanto berjanji akan melaporkan keluhan dari masyarakat ini ke pihak Disperindag Kota Bengkulu agar bisa segera ditindaklanjuti. Mengingat hal tersebut sudah banyak dikeluhkan oleh warga, bukan hanya warga di Jembatan Kecil saja namun juga se-Kota Bengkulu.

“Keluhan warga kita terima, tentu akan kita tindak lanjuti. Nanti kita sampaikan ke dinas terkait dalam hal ini Disperindag Kota agar ada tindakan jelas. Karena persoalan gas ini memang sudah terdengar dimana-mana, bukan hanya disini,” pungkas Herimanto.(ibe)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*