Warga 6 Kecamatan Terima Bantuan Beras

ASRI/Bengkulu EkspressSERAHKAN: Bupati Bengkulu Selatan menyerahkan bantuan beras kepada warga 6 kecamatan korban bencana alam, diterima secara simbolis Camat Manna, Marwin S Sos, Rabu (29/5).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Warga korban mencana alam akhir April 2019 lalu terus mendapat perhatian Pemerintah. Jika sebelumnya diberikan bantuan masa panik,berupa makana instan. Kali ini Pemda BS memberikan bantuan beras cadangan pangan daerah. Penyerahan bantuan tersebut langsung oleh Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM.

“ Bantuan ini saya harap menjadi semangat baru bagi warga agar bangkit dari rasa bersedih akibat bencana alam lalu,” katanya.

Gusnan mengatakan, dengan adanya bantuan beras tersebut, warga dapat kembali beraktivitas seperti biasanya. Selain bantuan beras, warga yang lahannya rusak akibat dihantam bencana alam, juga diberikan bantuan benih padiserta jagung. Sehingga diharapkan mereka dapat kembali menggarap lahannya dan bisa berproduksi maksimal.“Mari kita kelola kembali lahan kita agar kembali berproduksi,” ajak Gusnan.

Ir Iskandar Az, Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan mengatakan, bantuan beras tersebut merupakan beras cadangan pangan daerah. Adapun penerimanya yakni warga di 6 Kecamatan di Bengkulu Selatan yakni Ulu Manna, Bunga Mas, Pasar Manna, Manna, Air Nipis dan Seginim.

Adapun warga penerima bantuan sebanyak 453 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 128 desa di 6 kecamatan. Mereka ini merupakan korban bencana banjir dan longsor yang terjadi pada 26 April lalu. Setiap KK mendapatkan bantuan beras 11 kg.“ Kalau masih ada yang belum mendapatkan bantuan, laporkan pada kami, akan segera kami salurkan,” ujar Iskandar. (369)