Warem Segera Ditertibkan

Kapolsek Selebar Kompol Tigor Lubis SPd MM
Kapolsek Selebar Kompol Tigor Lubis S.Pd MM

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kapolres Bengkulu AKBP Ady Savart SIk melalui Kapolsek Selebar Kompol Tigor Lubis S.Pd MM mengatakan, kepolisian segera menertibkan semua warung remang-remang (warem) yang ada dan beroperasi di Wilayah hukum Polsek Selebar.

“Kami rutin melakukan razia di setiap warem tersebut karena rawan sebagai pemicu terjadinya keributan dan tindak kejahatan lainnya,” jelas Tigor kepada Bengkulu Ekspress kemarin (4/3).

Dijelaskan Tigor, selain sebagai tempat pemicu terjadinya tindak kejahatan, keberadaan warem kini mulai meresahkan masyarakat sekitarnya. Oleh karena itu Polsek Selebar akan melakukan penertiban.

“Terkadang pelaku tindak kejahatan sebelum melakukan aksinya berkumpul dulu di warem untuk mematangkan rencananya. Penertiban ini kami anggap perlu dan harus dilakukan untuk meminimalisir tindak kejahatan khususnya di wilayah hukum Polsek Selebar,” terang Tigor.

Dikatakan Tigor, waktu pelaksanaan razia atau penertiban warem tersebut akan dilakukan secara mendadak agar dapat menjaring dan menindak orang-orang yang dicurigai sebagai pelaku atau pernah terlibat tindak kejahatan. Selain itu Kapolsek juga mengharapkan kerjasama masyarakat untuk aktif melaporkan keberadaan warung yang berada disekitarnya yang dianggap meresahkan dan patut dicurigai sebagai tempat berkumpul orang-orang untuk mabuk-mabukan atau lainya yang dapat memicuh tindak kejahatan.

“Jangan takut untuk melapor kepada kami, jika menemui orang atau warem yang dicurigai sebagai tempat maksiat. Agar dapat kita lakukan penindakan dan penertiban segera,” sampai Tigor. (529)