Warem Masih Beroperasi

Lokasi Warem yang akan ditertibkan Pemkot tampak Sepi saat siang hari (1)
foto:ilustrasi

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan Juni mendatang, warung remang-remang (Warem) dan tempat hiburan yang ada di Kabupaten Kaur masih beroperasi secara bebas.  Oleh sebab itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kaur dalam waktu dekat ini segera melakukan penertiban.

“Ya nanti untuk Warem yang masih beroperasi di wilayah Kaur khususnya di Desa Sulawangi itu akan kita tertibkan,” kata Kasat Pol PP Drs Suryanto Ajam MM saat dihubungi BE via telepon, kemarin.

Dikatakannya, sebelum penertiban Warem jelang puasa ini, pihaknya akan melakukan kordinasi terlebih dahulu dengan pihak terkait. Namun sebelum dilakukan penertiban ini, ia memberikan kesempatan kepada para pemilik Warem agar membongkar sendiri Waremnya masing-masing.  Namun untuk waktu hanya diberikan sebelum puasa.

“Nanti sebelum ditertibkan, kita akan berkordinasi dulu dengan pihak terkait, tapi nanti pemilik Warem akan kita beri peringatan dulu sebelum ditertibkan,” terangnya.

Ditambahkannya, keberadaan Warem dan hiburan malam di wilayah Kabupaten Kaur seperti Desa Sulawangi Kecamatan Tanjung Kemuning itu, kerap kali dikeluhkan warga karena hampir tiap malam mendengarkan lantunan house musik dan menjadi tempat karaoke. Juga selain itu, beberapa lokasi disinyalir sering dijadikan tempat asusila, mesum dan tindakan kriminalitas. Tentunya, hal ini dapat mengganggu umat muslim beribadah selama bulan suci Ramadhan.

“Yang kita harapkan di bulan puasa ini nanti umat muslim melaksanakan ibadah puasa damai dan tidak ada lagi gangguan karena keberadaan wanita penghibur malam ini,” jelasnya. (618)