Wapres Dapat Pelayanan dan Pengamanan khusus Kerajaan Arab Saudi

Wakil Presiden Boediono dan mantan Presiden Megawati Soekarno Putri tahun ini akan melaksanakan ibadah haji. Boediono berhaji atas undangan pemerintah Arab Saudi, sementara Megawati bersama Taufik Kiemas dan Puan Maharani datang atas inisiatif sendiri.

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Anggito Abimanyu menyatakan, Boediono dan sekitar 60 anggota rombongan dijadwalkan tiba di Jeddah pada 21 Oktober. Sementara, Megawati dan 22 orang anggota rombongannya akan tiba di Jeddah pada 20 Oktober.

Keduanya akan langsung bertolak ke Makkah untuk melakukan umroh, sambil menunggu puncak pelaksanaan haji yakni wukuf di Arafah pada 25 Oktober.

Karena datang sebagai tamu raja, Wapres Boediono akan mendapatkan pelayanan dan pengamanan khusus dari kerajaan Arab Saudi. Hal yang sama juga akan diperoleh Ketua DPR Marzuki Alie dan tiga menteri yang melaksanakan ibadah haji tahun ini, yakni Menteri Pertanian Suswono, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, dan amirul hajj Menteri Agama Suryadharma Ali.

“Meski demikian, Kemenag akan memperbantukan petugas khusus untuk Pak Boediono, Ibu Megawati, Pak Taufik Kiemas, Pak Marzuki Alie, juga tiga menteri lain. Petugas khusus disediakan agar tidak mengganggu petugas yang melayani jamaah,” terang Anggito dalam keterangan tertulisnya.(jpnn)