Wantimpres : SBY Condong ke KPK, Kami Dukung

Keputusan presiden itu tentu saja disambut gembira berbagai pihak yang memberikan dukungan kepada KPK. Anggota Wantimpres Albert Hasibuan misalnya. Saat datang ke KPK kemarin pagi, dia sudah memiliki sikap untuk mendukung KPK sepenuhnya. Bagi dia, instansi pimpinan Abraham Samad tersebut sudah berhasil melaksanakan tugas dengan baik.
“Saya harap KPK tidak diganggu oleh usaha-usaha tidak baik seperti intervensi, revisi masalah penuntutan, penyadapan, hingga SP3. Saya harap, setelah ini semua itu dihentikan,” katanya di gedung KPK. Dia yakin bahwa pemerintah mendukung sepenuhnya penguatan lembaga antirasuah tersebut. Sebab, banyak sisi positif yang dimiliki lembaga itu.

Misalnya dalam hal bertambahnya anggaran belanja negara, Albert mengatakan bahwa KPK memiliki peran yang cukup penting. Apa lagi kalau bukan kontribusiĀ KPK dalam mengembalikan uang hasil korupsi. “Selain itu, KPK sudah menjadi simbol civil society, perlawanan terhadap korupsi,” terang dia.

Jadi, kalaupun kesimpulan pidato presiden tadi malam condong ke KPK, Albert memastikan bahwa Wantimpres tidak akan pernah menyesal. Dia menegaskan bakal mempertanggungjawabkan 100 persen masukan yang diberikan kepada presiden atas dukungannya kepada KPK.(jpnn)