Wanita Tanpa Identitas Dimakamkan

wanita_tak_dikenalLEBONG SAKTI,BE – Hingga Minggu (15/11) siang kemarin, tak ada ada satupun warga yang mengakui mayat perempuan paruh baya tanpa identitas yang ditemukan padaSabtu (14/11) lalu sebagai keluarga. Karena tak ada keluarga yang menhakui dan mengambilnya, akhirnya jasad wanita yang diperkirakan berumur 55 tahun itu dimakamkan. Mayat yang saat ditemukan mengenakan baju bermotif bunga-bunga itu dimakamkan karena sudah menimbulkan bau tak sedap.

Kapolres Lebong, AKBP Zainul Arifin SE MH didampingi Kabag Ops AKP Gusti Putu Adi Wirawan melalui Kapolsek Lebong Selatan, Iptu Agus Norman SH mengatakan, pemakaman mayat wanita itu dilakukan berdasarkan hasil kesepakatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong, Dinas Sosial Kabupaten Lebong dan Polsek Lebong Selatan.

”Mayat korban dikebumikan di pemakaman depan RSUD Kabupaten Lebong,” imbuh Kabag Ops.

Sebelum dimakamkan, jasad korban yang ditemukan lengkap dengan pakaian, namun tidak mengenakan sendal tersebut divisum et revertum oleh petugas RSUD Lebong. Hasil visum tidak menunjukkan adanya indikasi kekerasan atau tindak pidana yang dialami korban.

Dijelasan Kapolsek Agus Norman, selain warga yang ramai melihat jasat korban sebelum dimakamkan, polisi ya juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait serta warga sekitar mulai dari Kecamatan Rimbo Pegadang, hingga Kecamatan Lebong Sakti dan Kecamatan Bingin Kuning. Namun, tidak ada tanda-tanda atau petunjuk yang mengenali korban. Inisiatif lain juga telah dilakukan dengan menurunkan anggota guna mencari informasi tentang korban dibeberapa desa, namun upaya tersebut belum juga membuahkan hasil. Identitas dan keluarga korban tetap tidak diketahui.

“Hingga saat ini kita masih menunggu laporan dari warga. Kita imbau kepada masyarakat menyampaikan segera laporan kepada Polsek Lebong Selatan atau RSUD Ujung Tanjung, jika mengetahui atau mengenali korban, atau ada keluarga yang merasa kehilangan salah satu anggota keluarga dengan ciri-ciri perempuan tersebut,” jelas Agus. (777)