Walikota, Undang Juara STQH

IST/ Bengkulu Ekspress Walikota Helmi Hasan memberikan arahan kepada para juara STQH, Sabtu (23/3) malam.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan SE mengundang para juara Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) tingkat Provinsi Bengkulu ke Balai Kota Bengkulu Sabtu (23/3) malam. Dalam silaturahmi ini, Helmi Hasan mengungkapkan rasa bangga sekaligus mendukung bakat anak-anak penghafal Al-Quran dan Hadist tersebut.

“Saya sangat bangga dengan anak-anak yang sudah membuktikan prestasinya di tingkat provinsi. Kita akan dukung dan memfasilitasi agar anak-anak ini berprestasi lebih baik lagi pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi,“ ujar Walikota Helmi Hasan.

Ia berharap, tidak hanya pada event MTQ tingkat provinsi saja, de depan, para generasi-generasi pilihan ini juga bisa berprestasi di tingkat nasional. “Kita doakan agar para juara STQH ini juga akan meraih juara dalam MTQ tingkat provinsi dan nasional di Pontianak,” ujar Helmi Hasan. Sementara itu, Mira Ardilah, Juara I golongan 500 Hadist tanpa sanad menyampaikan rasa syukur dan bangganya.



“Alhamdulillah bangga, senang, tapi terasa berat karena ini adalah amanah yang dilekatkan kepada kami untuk mewakili Provinsi Bengkulu dan ajang MTQ tingkat provinsi,” sampainya.

Adapun nama-nama juara STQH Provinsi Bengkulu tahun 2019 yakni M. Syakir Ni’amillah (Juara II Tilawah Anak-anak Putra ), Cece Miftahul Jannah (Juara I Tilawah Anak-anak Putri), Lailatul Badriyah (Juara I Tilawah Dewasa Putri), Arsy Zahiri (Juara II Tilawah Dewasa Putri ), Sepdianto (Juara I Tilawah Dewasa Putra), M. Fadhil Al-Farabi (Juara I Gol.1 Juz Ma’attilawah Putra), Faradesi Amali (Juara I Gol.1 Juz Ma’attilawah Putri), Gilang Ramadhan (Juara I Gol. 500 Hadist tanpa sanad Putra), Deden Bagus Saputra (Juara I Gol. 100 Hadist dengan Sanad Putra), Umi Sarah Utami (Juara I Gol. 100 Hadist dengan Sanad Putri), Mira Ardila (Juara I Gol. 500 Hadist tanpa sanad Putri), Toriq Mahfus (Juara II Gol. 5 Juz Ma’attilawah Putra) dan diketahui, Juara STQH ini nantinya akan mewakili Kota Bengkulu dalam event MTQ tingkat Provinsi Bengkulu yang akan diselenggarakan bulan Oktober mendatang di Kabupaten Mukomuko. (805)