Walikota Titip Doa

RIO/Bengkulu Ekspress Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Bengkulu tahun 2019 di Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu, Selasa (9/7).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan SE dan Wakil Walikota, Dedy Wahyudi SE MM melepas keberangkatan 378 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Bengkulu 2019 di Masjid At Taqwa, kemarin (9/7). Dalam pelepasan ini, Walikota berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, dan menitipkan doa yang terbaik untuk Kota Bengkulu.

“Calon jemaah haji ini adalah pilihan dan tamu-tamu Allah, orang-orang yang doanya dikabulkan Allah SWT, maka Pemda kota punya kepentingan luar biasa untuk menitipkan doa kepada orang tua kita ini berangkat haji nanti,” kata Helmi Hasan.

Ia berharap agar ratusan CJH dari Kota Bengkulu menjadi haji yang mabrur dan mabrurah dan setelah pulang nantinya dapat menjadi contoh yang baik untuk keluarga, tetangga dan masyarakat, terutama untuk mengajak kaum muda-mudi untuk memakmurkan masjid.

“Doa yang kita titip tadi agar laki-laki baligh bisa masuk ke masjid salat berjemaah 5 waktu, agar setiap wanita yang muslimah bisa tutup aurat, agar setiap anak yang lahir di Kota Bengkulu menjadi penghapal, pengamal dan pendakwah Alquran,” tutur Helmi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu, Drs H Tasri MA menyampaikan, jumlah kuota haji Kota Bengkulu setiap tahunnya adalah 311 orang dan semuanya terpenuhi, namun ada tambahan kuota untuk Kota Bengkulu sebanyak 61 orang dan mutasi dari provinsi lain (Padang dan Bogor) sebanyak 4 orang dan dari Kabupaten Lebong 2 orang, sehingga total CJH Kota Bengkulu yang berangkat sebanyak 378 orang. “Calon haji termuda atas nama Andika Saputra Hidyatullah dengan usia 26 tahun, dan tertua Sarina Slip Mantap dengan usia 95 tahun,” sampainya.

Calon haji ini sebelumnya sudah dibekali diri dengan manasik haji baik belajar secara mandiri melalui KBIH (kelompok bimbingan ibadah haji) maupun mengikuti kegiatan manasik yang dilaksanakan Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu sebanyak 10 kali pertemuan.

“Kesehatan telah dilaksanakan pemeriksaan sejak awal dengan diberikan suntikan sesuai dengan SOP bepergian keluar negeri khusnya ke Arab Saudi. Kita berdoa semoga semua calon haji dapat melaksanakan tahapa ibadah haji dengan sempurna dan memperoleh haji dan hajjah yang mambrur dan mabrurah,” tutupnya. (805)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*