Walikota Sertijab, Mahasiswa Demo

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Bertepatan dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu periode 2018-2023, Helmi Hasan – Dedy Wahyudi, Selasa pagi (25/09/18) di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, belasan massa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bengkulu unjuk rasa di depan Kantor Walikota Bengkulu.

Koordinator aksi, Angga Ferdian Putra, menuturkan, aksi ini menuntut agar Walikota Bengkulu merealisasikan janjinya. Sebab menurut mereka janji-janji Helmi Hasan saat menjabat Walikota Bengkulu periode sebelumnya bersama Patriana Sosialinda masih ada yang belum terealisasi. Seperti 50 lapangan kerja yang menurut mereka belum jelas hasilnya hingga saat ini.

“Kami disini ingin Walikota memenuhi janjinya. Jangan seperti sebelumnya, banyak janji-janji yang tidak terealisasi. Kami ingim menegaskan disini, masih ada mahasiswa yang siap menagih janji Walikota,” ujarnya.

Selain itu, massa unjuk rasa juga menuntut agar Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu turun menemui mereka. Hingga saat berita ini diturunkan, massa unjuk rasa masih bertahan di depan Kantor Walikota Bengkulu. (ibe)



Adapun beberapa aspirasi yang disuarakan ialah :

1. Meminta Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu menandatangani Pakta Integritas selama menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu 2018-2023.
2. Menjadikan Kota Bengkulu Kota bahagia, religius, dan APBD yang berpihak kepada rakyat.
3. Meminta kepada DPRD Kota Bengkulu untuk mendukung mewujudkan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu sehingga visi dan misinya dapat terwujud sebagaimana mestinya.