Walikota Salurkan Sembako Bantuan Penanganan Covid-19

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyalurkan langsung bantuan bahan pangan berupa beras dan mie instan kepada masyarakat Bengkulu, Sabtu (18/04). Pada tahap awal ini bantuan bahan pangan ini disalurkan di 4 kecamatan di Kota Bengkulu sebanyak 5 kilogram beras dan 1 dus mie instan karena menyesuaikan kemampuan Bulog.

“Kegiatan ini merupakan upaya kita mensukseskan kegiatan pusat, provinsi dan kota dalam memerangi Covid 19. Jadi masyarakat bisa tetap diam di rumah, bahan pangan kita sediakan. Hari ini per KK kita berikan 5 kilogram beras dan 1 dus mie, nanti kita salurkan bertahap sesuai janji kita itu 20 kilogram beras dan 2 dus mie,” ucap Helmi Hasan.

4 kecamatan yang disalurkan bantuan bahan pangan pada tahap awal ini meliputi Kecamatan Teluk Segara, Muara Bangkahulu, Sungai Serut dan Kampung Melayu. Total di 4 kecamatan ini ada sebanyak sekitar 40 ribu KK yang menerima bantuan.

Tak hanya Walikota, pejabat lainnya juga turut membagikan door to door seperti Kapolres, Dandim, Danlanal, Kajari, ketua DPRD kota, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Pembagian secara door to door dilakukan supaya masyarakat tak perlu keluar rumah untuk membeli bahan pangan.

“Sumber dana dari sembako ini adlah dari APBD Kota Bengkulu. Jadi masyarakat bisa tetap dirumah, sama-sama kita berupaya memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 ini. Insyallah bisa cepat pergi wabah ini,” tambah Helmi.

Pembagian bahan pangan ini diperuntukan bagi seluruh warga Kota Bengkulu tanpa terkecuali dan bagi warga wilayah lain yang tinggal menetap di Kota Bengkulu. Target 100 persen warga Kota Bengkulu bisa mendapatkan bantuan sembako ini. (Imn/ADV)