Walikota Salat Ied di Masjid Akbar

idul adha-01BENGKULU, BE – Pada hari raya Idul Adha tahun ini, Walikota Bengkulu H Helmi Hasan, SE dijadwalkan melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Akbar Kelurahan Anggut Atas Kota Bengkulu. Salat di Masjid Akbar ini dipimpin oleh imam dan Khotib dari kampus IAIN yakni Dr M Hafiz MAg.  Hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, Mukhlisuddin SH MA.
”Walikota akan melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Akbar. Diharapkan bagi masyarakat yang mau malaksanakan Salat Idul Adha hari Minggu (5/10) mendatang di Masjid Akbar agar mempersiapkan diri dengan baik,” kata Muklisidin.
Sementara Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs H Mahasurman MHI, mengatakan meski ada perbedaan peryaan Idul Adha, menurutnya tidak menjadikan perbedaan. Warga Muhammadiyah merayakan Idul Adha pada hari Sabtu besok (4/10), sementara pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan Idul Adha pada hari Minggu (5/10) mendatang.
”Diharapkan pelaksanaan ibadah Idul Adha tahun ini menjadi lebih baik lagi dan untuk tahun selanjutnya umat Islam semakin banyak berkurban untuk mengikuti syariat Islam,” imbuhnya.

Muhammadiyah Salat Ied Besok
Sementara Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bengkulu Drs H Efendi Joni ZA, mengatakan, warga Muhammadiyah akan melaksanakan Salat Ied pada Sabtu, besok (4/10).  Usai Salat Ied tersebut, warga Muhammadiyah juga akan langsung menunaikan ibadah kurban. Efendi menerangkan, Idul Adha ini adalah hari besar bersejarah sekaligus momentum bagi umat Islam untuk menunaikan ibadah kurban sebagai wujud syukur dan upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT. (117/609)21 SAMBUNGAn KOTA