Walikota Ngaku Sudah Tutup Akses Masuk Kota Bengkulu,  dan Desak Pemprov Segera Karantina Wilayah

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu kembali mengirimkan surat ke Gubernur Provinsi Bengkulu untuk mendesak segera memberlakukan karantina wilayah. Hal tersebut disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang dilakukan atas desakan masyarakat untuk mempertahankan zona hijau penyebaran wabah covid 19.

“Kita Pemerintah Kota Bengkulu kembali bersurat kepada bapak Gubernur Bengkulu untuk segera mengkarantina wilayah. Hal ini menindaklanjuti surat kita sebelumnya demi keselamatan masyarakat Bengkulu, karena saat ini di Sumatera cuma Bengkulu yang masih zona hijau,” ucap Helmi, Jumat (27/03) di Masjid At-Taqwa.

Beberapa point yang disampaikan dalam surat tersebut yakni meminta Gubernur menutup akses masuk jalur darat, air dan jalur udara dari dan ke wilayah Provinsi Bengkulu. Serta melakukan pengawalan ketat oleh aparat terhadap pembawa logistik APD, BBM dan bahan makanan dari jalur darat, laut dan udara.

“Kalau bandara itu kebijakan pemerintah kota itu sudah saya lakukan dari kemarin, kita tutup sementara, bukan selamanya. Yang kita batasi aksesnya itu orangnya, bukan BBM, bahan makanan, atau apanya. Kalau kita sudah melakukan penutupan 3 pintu jalur darat dan jalur laut. Tapi kalau pemerintah provinsi belum memberlakukan ya mana mungkin maksimal,” terang Helmi Hasan. (Imn)