Walikota Menghilang, Dewan Mulai Gerah

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan 2BENGKULU, BE – Melihat kondisi pemerintahan yang seolah kehilangan induk semang, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, akan melakukan rapat internal terkait ketidakhadiran Walikota Bengkulu, Helmi Hasan selama 2 bulan ini. Sebab dinilai dari sikap yang ditunjukkan Helmi Hasan bisa menghambat jalannya roda pemerintahan Kota Bengkulu.

Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi mengatakan, dengan ketidakhadiran Walikota selaku pemimpin daerah, bisa memberikan efek negatif terhadap kondusifitas Kota. “Kami dan SKPD akan melakukan pertemuan rapat untuk membicarakan tentang situasi kota, namun tidak berlebihan artinya semuanya harus tetap berjalan sesuai dengan program yang telah dirancang,” ujarnya.

Dari hal yang terjadi saat ini, menyebabkan beberapa kebijakan mengalami kemandegan atau terhambat karena ada beberapa surat dan administrasi lainnya yang perlu tanda tangan Walikota, namun hal tersebut ditanggapi Erna bahwa semuanya yang bisa diusahakan maka akan diusahakan karena masih ada Wakil Walikota yang bisa dialihkan untuk masalah penandatangan surat dan harus proaktif dalam menyikapi hal itu.

“Jika tidak ada Walikota masih ada Wakil Walikota yang bisa memperlancar seluruh proses terhadap jalannya pemerintahan Kota,”pungkasnya.

Dia juga menyampaikan, semua harus masih bisa berjalan sebagai mana mestinya jangan sampai semua kegiatan ataupun rancangan program menjadi terhenti. ” Karena dengan terhambatnya alur pemerintah kota juga akan berdampak ke masyarakat, terlebih lagi program sosial yang pernah dijalankan,” tutupnya (Cw3)