Walikota Luncurkan Komik Religi

2. IST/Bengkulu EkspressSalah satu contoh potongan komik suara langit

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Semangat Walikota H Helmi Hasan SE, untuk memakmurkan masjid terus dirasakan masyarakat Kota Bengkulu. Setelah menggelar rangkaian ibadah akbar yang mengundang para ustadz kondang. Kali ini Walikota berdakwah melalui komik suara langit. Hal ini melengkapi karya yang sebelumnya sudah menciptakan beberapa lagu religius dengan hitz Suara Langit.

Sama seperti lagunya, komik ini juga melibatkan sahabat akrab Walikota, yakni Derry Sulaiman, yang juga menyiarkan dakwah Islam melalui lagu. Dalam hal ini, Helmi Hasan menyampaikan, komik ini merupakan nuansa baru untuk menyampaikan nilai agama secara menarik. Terutama anak-anak dan remaja sehingga bisa menjadi pembelajaran dengan cara bercerita melalui komik.

“Tujuan kita buat komik, yaitu untuk merangsang minat baca anak-anak dengan konten yang punya nilai, baik untuk dunianya terutama untuk akhiratnya. Sehingga agama menjadi hal yang menyenangkan bagi anak-anak,” ujar Helmi Hasan, kemarin.

Ia menjelaskan, dalam konten tampilan komik tersebut sudah memperhatikan unsur standar dalam pembuatan komik mulai dari pewarnaan, latar, serta objek lainnya, dengan harapan menumbuhkan minat baca anak-anak dan secara berkelanjutan untuk mendapatkan ilmu dari bacaan tersebut.

“Ketika dewasa bisa menjadikan anak-anak ini sebagai sosok yang dermawan, lebih taat kepada Allah, cinta kepada sunnah Rasulullah. Maksud dan tujuannya bagaimana iman dan amalnya anak-anak, sebagaimana iman dan amalnya para sahabat,” tutur Helmi.

Komik ini, lanjut Helmi, terus diproduksi dengan berbagai topik. Tema-tema tersebut akan ditaburi dengan cerita-cerita hikmah seperti usaha untuk memakmurkan masjid, mencintai sedekah, dan lain-lain. (805)