Walikota Lantik Arif Gunadi Jadi Sekda Kota

FOTO IMAN/ BE – Walikota Helmi Hasan lantik Arif Gunadi sebagai Sekda Kota Bengkulu, Kamis (04/03) di Balai Kota Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan melantik mantan kepala dinas BPKAD kota Arif Gunadi Sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Kamis (04/03). Sebelumnya Arif Gunadi sudah mengikuti lelang seleksi JPT Sekda kota bersaing dengan 6 kandidat lainnya. Ada tugas berat yang langsung diberikan walikota sebagai PR Sekda baru, yakni pembangunan kota baru, Kota Merah Putih.

“Kita berharap Sekda itu sebagai ketua TAPD, sebagai sekretaris daerah itu bisa memerankan pengamanan kebijakan mulai dari pusat, provinsi, sampai kepada tingkat dua. Sekda harus mampu mendengar setiap harapan keinginan, seluruh stakeholder yang ada di Kota Bengkulu ini. Ada tambahan tugas sekda yakni akan membangun kota baru namanya Kota Merah Putih. Kenapa dikatakan nama Kota Merah Putih? Karena merah putih ini yang bisa mengklaim itu hanya Kota Bengkulu. Tidak bisa kota yang lain. Ini satu keunggulan kelebihan,” jelas Helmi.

Sementara itu, Sekda terpilih Arif Gunadi mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan walikota kepada dirinya sebagai sekda kota. Ia akan menjalankan tugas tambahan yang diberikan walikota terkait pembangunan kota baru tersebut.

“Pada kesempatan ini saya atas nama pribadi ucapkan ke terima kasih ke pak wali yang sudah memberikan amanah ini. Nah, secara tupoksi tentu akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya. Berkaitan dengan tugas tambahan seperti yang disampaikan pak wali tadi Tentu ya sebagai sekretaris daerah kota, kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk kita realisasikan. Kita akan berkoordinasi dengan berbagai komponen agar apa yang di cita-citakan pak Wali itu bisa jalan sesuai dengan rencana,” kata Arif. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*