Walikota Janjikan Reward untuk RT dengan Data Pemutakhiran PBB Tertinggi

foto:IST

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Untuk memberi motivasi kepada seluruh RT di Kota Bengkulu, Walikota berjanji akan memberikan reward atau penghargaan bagi RT dengan data pemutakhiran pajak bumi dan bangunan (PBB) tertinggi. Hal itu diberikan Walikota Helmi Hasan untuk mencapai target pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor PBB yang ditujukan untuk pembangunan Kota Bengkulu.

“Kita harapkan kepada bapak-bapak RT sekalian untuk benar-benar bekerjasama memaksimalkan data PBB. Pajak itu dari rakyat dan untuk rakyat, nantinya kita bangun infrastruktur Kota Bengkulu yang akan kita anggarkan Rp 300 miliar. Jadi kuncinya ada di para RT sekalian, nanti akan kita beri reward lah kepada RT dengan data pemutakhiran PBB tertinggi,” ucapnya, Kamis (26/02).

Ia menambahkan, dari sektor PBB tahun ini pajak ditargetkan mencapai Rp 11 miliar. Nantinya dari PAD tambahan sektor PBB ini akan dialokasikan untuk pembangunan jalan di gang-gang perumahan lengkap dengan lampu jalan di setiap sudutnya.

“Program kita pembangunan lampu jalan sampai ke gang-gang perumahan kan juga ditunggu oleh masyarakat. Nanti kalau setiap sudut jalan terang mungkin tindak kejahatan bisa diminimalisir, dan dengan segala manfaat lainnya bagi masyarakat,” sambung Helmi.

Reward yang dijanjikan walikota kepada RT dengan kinerja terbaik dan data pemutakhiran PBB tertinggi adalah berupa 1 unit sepeda motor. Hal itu diharapkan menjadi motivasi untuk mendorong RT untuk membantu pemerintah kota mewujudkan program yang ditunggu oleh masyarakat. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*