Walikota Janjikan Insentif Rp 300 Ribu/Hari untuk Petugas Medis RSHD Khusus Pasien Corona

FOTO IST – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, berjanji akan memberikan insentif pada seluruh tenaga medis Rumah Sakit Daerah Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu yang terjun langsung menangani pasien terindikasi virus corona atau Covid-19. Besaran insentif itu Rp 300 ribu per hari untuk setiap orang.

“Kepada seluruh tenaga medis kesehatan di RSHD tidak usah khawatir dan tidak usah ragu untuk terus memberikan pelayanan sesuai SOP. Kalau nanti ada pasien yang terindikasi corona, maka pemerintah akan memberikan tunjangan insentif tambahan kepada tenaga kesehatan yang bertugas melakukan penanganan medis,” ujar Helmi, Selasa (17/3/2020).

Rp 200 Juta untuk Petugas yang Tertular

Selain itu, Helmi Hasan juga akan memberikan santunan kepada dokter atau perawat jika saat menangani pasien ikut tertular corona dengan besaran Rp 200 juta.

“Hal itu dimaksudkan agar semuanya tidak merasa panik. Pemerintah akan serius dan sungguh-sungguh memberikan pelayanan maksimal kepada siapa saja warga Kota Bengkulu yang terkena virus corona. Tapi kita berdoa bersama agar tidak ada warga Kota Bengkulu yang terkena virus corona,” terang Helmi.

Tenaga medis memiliki resiko tertinggi penularan virus corona dan juga bertaruh nyawa. Meski nyawa tak sebanding dengan uang, namun hal tersebut diharapkan dapat memotivasi petugas medis untuk tetap melayani masyarakat dengan tidak tebang pilih. Pemberian insentif dan santunan tersebut merupakan wujud penghormatan terhadap tim medis dan semua yang terlibat di dalam penanganan Covid-19. (Imn)