Walikota: Jadikan Ramadan Momentum Bertaubat

IST/Bengkulu EkspressWalikota Helmi Hasan melaksanakan shalat tarawih dan subuh berjamaah, kemarin (6/5).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE melakukan kegiatan Safari Ramadan pada malam pertama puasa ke Masjid Arrahman, Kelurahan Sidomulyo, Kota Bengkulu. Kegiatan ini juga diikuti oleh Sekretaris Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Lurah dan Camat, serta masyarakat setempat.

Dalam kesempatan ini, Helmi Hasan mengingatkan umat muslim untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, yang telah menyampaikan umur di bulan suci Ramadan yang penuh pengampunan, rahmat dan hidayah. Maka diharapkan agar momentum Ramadan ini untuk bertaubat dari segala kemaksiatan yang dilakukan selama ini.

“Kita bersyukur kepada Allah, karena Allah SWT sampaikan kita ke bulan yang suci, bulan yang penuh pengampunan, bulan yang penuh dengan rahmat dan hidayah,” ucap Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Selain melaksanakan tarawih, Walikota beserta jajarannya juga melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Baitul Hamdi, Kelurahan Pasar Baru. Ia mengajak masyarakat tidak menyia-nyiakan bulan suci ini untuk meningkatkan iman, amal dan ibadah.

“Salah satu tolak ukur iman dan amal ibadah kita adalah masjid, bagaimana kita meningkatkan ibadah kita di masjid, bagaimana salat kita di masjid, banyak baca Alquran di masjid serta berkhitmad untuk orang orang di masjid. Bagaimana Masjid bukan hanya tempat ritual tapi tempat yang paling menyenangkan untuk kita umat Islam khususnya,” sampai Helmi.

Lanjut Helmi, masjid adalah tempat yang paling menyenangkan, bukannya mall atau pasar. Bagaimana anak-anak senang datang ke masjid, anak anak muda ke masjid serta orang tua juga ke masjid, intinya bagaimana masjid ini makmur dengan amal dan ibadah.

“Dengan makmurnya rumah ibadah, janji Allah akan turunkan keberkahan dari langit dan keluarkan keberkahan dari bumi. Keberkahan yang kita inginkan bukan berupa emas, yaitu rumah tangga kita menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah, anak dan cucu kita jadi anak yang soleh dan soleha serta bagaimana Allah Ridho dan rindu kepada kita semua,” pungkasnya. (805)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*