Walikota Imbau Jangan Gaduh

MEDI/Bengkulu Ekspress Walikota saat mencoblos di TPS 04 Sidomulyo dan Wakil Walikota saat mencoblos di TPS 13 Kelurahan Jalan Gedang, kemarin.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE mengajak semua masyarakat Bengkulu untuk menerima dengan lapang dada siapapun yang menang dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, baik presiden maupun lagislatif. Selain itu, ia juga mengimbau agar tidak menciptakan kegaduhan atau keributan di tengah masyarakat atas hasil akhir penghitungan suara di TPS.

“Saya harap warga Kota Bengkulu bersikap lebih dewasa, dan menerima apapun hasilnya dalam pemilihan legislatif DPRD Kota, Provinsi, Pusat, dan bahkan Pilpres,” kata Helmi, kemarin (17/4).

Walikota H Helmi Hasan sendiri mencoblos di TPS 04 Kelurahan Sidomulyo, yang didampingi oleh istrinya, Hj Khairunnisa. Saat datang ke TPS, Walikota disambut dengan antusias warga setempat, dan Helmi memberikan apresiasi kepada warga Kota Bengkulu yang memiliki kesadaran tinggi untuk menggunakan hak suaranya di TPS.”Saya rasa warga kota cukup bijak dalam memilih wakilnya di DPRD Kota, Provinsi, dan Pusat. Termasuk dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden,” tuturnya.

Dalam proses pesta demokrasi ini, Helmi Hasan berharap presiden dan wakil rakyat yang terpilih nantinya, benar-benar mencintai rakyatnya dan bekerja untuk kesejahteraan masyarakat.”Yang terpilih nanti kita harapkan mencintai rakyatnya dan bekerja untuk kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Dedy Wahyudi SE MM yang didampingi sang istrinya, Dian Fitriani Wahyudi menggunakan hak suaranya di TPS 13 Kelurahan Jalan Gedang Kecamatan Gading Cempaka.Dalam kesempatan itu, ia berharap agar masyarakat bisa menyalurkanhak suaranya dengan tata cara yang benar, sehingga dalam penghitungan suara bisa dinyatakan sah sesuai dengan pilihan masing-masing.

“Mari gunakan hak pilih kita tentukan pilihan sesuai hati nurani untuk masa depan bangsa yang lebih baik. Walaupun berbeda pilihan, saya yakin masyarakat Kota Bengkulu akan tetap damai dan tentram. Mari jaga persaudaraan,” ujar Dedy. (805)