Walikota dan wawali Sahur di Rumah Tukang Tampal Ban

IST/Bengkulu EkspressWalikota dan jajaranya saat melaksanakan sahur bersama, kemarin (2/5)

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Langkah kaki menuntun Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi menuju salah satu rumah warga kota Bengkulu yang memiliki keterbatasan ekonomi untuk sahur bersama.
Sultan Ramadan (51), Warga Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Teluk Segara yang rumahnya didatangi rombongan Walikota Helmi untuk makan sahur bersama.

Berangkat dari Masjid At Takwa usai melaksanakan Tadarus Al Qur’an, rombongan Walikota tiba di rumah Sultan Ramadan yang semi permanen berukuran 4 X 8 Meter dengan berdindingkan papan sekitar pukul 03.00 Wib.Suasana malam itu tampak sunyi tanpa sambutan saat kedatangan orang nomor satu di Kota Bengkulu tersebut. Hal ini dikarenakan kedatangan Walikota Helmi Hasan terkesan mendadak, bahkan saat rombongan Walikota menggedor rumah Sultan sedikit agak lama dibukakan pintu karena yang punya rumah saat itu sedang tidur.

Sultan Ramadan (51) tinggal dirumah kecil tersebut bersama 5 orang anaknya, kesehariannya berprofesi sebagai tukang tampal ban dengan penghasilan yang tidak menentu. “Masya Allah, bapak walikota Helmi Hasan ternyata yang gedor rumah saya pada waktu mau sahur, tentunya kami sekeluarga sangat terkejut gerangan apa Bapak Walikota datang ke rumah kami yang kecil ini,” ucap Sultan Ramadan.

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengatakan kedatangan kerumah warga kota Bengkulu yang tidak mampu ini dalam rangka menciptakan Kota Bengkulu Bahagia dan Religius. “Tadi kita sudah mendengarkan curahan hati bapak Sultan, tadi beliau yang berprofesi sebagai tukang tampal ban minta bantu untuk diberikan tambahan modal usahanya. Insha Allah Pemerintah Kota Bengkulu bersama dengan Baznas Kota Bengkulu memberikan bantuan untuk tambahan modal usaha untuk bapak Sultan sekeluarga,” ucap Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Selain memberikan bantuan modal usaha, Walikota Helmi Hasan juga memberikan jaminan Pendidikan untuk anak dari keluarga bapak Sultan Ramadan.“Tadi bapak Sultan bercerita bahwa salah satu anaknya ada yang putus sekolah, ini tentu saja menjadi perhatian yang besar untuk pemerintah kota Bengkulu. Dalam setiap kesempatan apapun Pemkot selalu mengatakan tidak boleh anak warga kota Bengkulu yang tidak memperoleh pendidikan. Tadi kita sudah minta data anak dari bapak Sultan, Pemkot pastikan berikan jaminan pendidikan untuk anak anak dari keluarga bapak Sultan tersebut,” ucapnya.

Sambil menyantap makan sahur bersama tadi, Helmi mengajak keluarga Sultan untuk selalu taat beribadah kepada Allah SWT dan mengamalkan ajaran Sunnah Sunah Rasul SAW.“Kita bersyukur atas pertemuan ini, pesan kami hidupkan amalan amalan agama dirumah, saling menyayangi, hidup kan taklim dirumah, yang lelaki solat jemaah dimasjid dan perbanyak baca Al Quran di rumah. ketika kita hidupkan amalan agama di rumah, Insha Allah kita diberikan keberkahan dari Allah SWT,” ajaknya.

Sementara itu, Sultan Ramadan mengatakan tidak menyangka akan kedatangan rombongan bapak walikota kerumahnya.“Kami tidak menyangka bapak walikota mau datang kerumah kami, tadi bapak walikota memberikan bantuan tambahan modal usaha. Kemudian bapak walikota juga memberikan jaminan pendidikan untuk anak kami dirumah, karena dengan pendidikan inilah nanti nya yang bakal membahagiakan kami sekeluarga. Kami sangat bangga punya pemerintah yang mau peduli akan kesusahan warganya,” ucapnya.

Untuk diketahui, selain memberikan bantuan modal usaha dan jaminan pendidikan. Walikota Bengkulu memberikan bantuan sembako dan uang THR untuk keluarga Sultan Ramadan. Turut hadir mendampingi, diantaranya, Wakil Walikota Bengkulu, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Baznas Kota Bengkulu, Camat dan Lurah setempat. (805)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*