Walikota Buka Peluang Generasi Muda Olah Lahan Tak Produktif

FOTO IST/ Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat panen melon di lahan Kabahil Centre, Rabu (25/8)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan membuka peluang besar bagi para generasi muda di Kota Bengkulu yang belum memiliki pekerjaan untuk bergabung di perkumpulan Kabahil Centre. Kaum muda akan dilatih mengolah lahan tak terpakai hingga menjadi lahan produktif yang dapat menghasilkan. Hal tersebut juga berlaku bagi kaum muda yang baru lulus sekolah dan susah mencari kerja dapat.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan panen melon di lahan Kabahil Centre, Rabu (25/8), bersama Ketua Komisi IV DRPD Provinsi Bengkulu Dempo Xler, Staf Ahli Bidang SDM dan Kesra Tony Elfian, dan Plt Kepala Dispangtan Desi Anery. Walikota mengajak generasi muda agar bangun dan bangkit dalam membentuk ketahanan pangan di Kota Bengkulu dengan memanfaatkan seluruh lahan yang belum produktif.

“Lahan kebun melon ini dulunya tanah tak produktif bahkan tak digunakan, gedungnya juga. Tapi dengan kerjasama bersama Kabahil Centre, kemudian mereka peduli dan mengajak anak-anak muda, setelah itu dilatihnya agar dapat memanfaatkan tanah yang tak produktif tersebut. Alhamdulillah lancar, dan insya allah setiap lahan tidak produktif di kota dapat digarap semua ke depannya,” kata Helmi.

Helmi meyakini generasi muda di Kota Bengkulu dapat mengoptimalkan lahan yang ada hingga menghasilkan. Helmi juga terbuka kepada generasi muda, apabila yang sudah tamat sekolah tetapi susah mencari kerja maka dapat menghubunginya di sosial media.

“Bagi yang baru tamat, apabila susah mencari kerja dapat hubungi saya, ini nomor wa 0811737646 atau instagram @Helmihasanofficial dan ini juga ada nomor pihak Kabahil Centre 081367233338. Silahkan anak-anak muda yang ingin berpenghasilan dan bekerja segera daftarkan diri anda,” jelas Helmi. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*