Walikota Buka Pelatihan Aplikasi Pembukuan UPK

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan saat resmikan Pembukaan Pelatihan Aplikasi UPK

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Senin pagi (12/06/17) Walikota Bengkulu, Helmi Hasan secara resmi membuka Pelatihan Aplikasi Pembukuan Unit Pengelola Keuangan (UPK) tingkat Kota Bengkulu.

Acara yang digelar di Raffless City Hotel itu akan dilaksanakan mulai tanggal 12 hingga 14 Juni mendatang. Aplikasi UPK ini dikembangkan dengan tujuan meningkatkan kemampuan petugas UPK dalam mengelola transaksi kegiatan pinjaman baik dalam lingkup syariah maupun konvensional.

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut

“Kita sangat apresiasi sekali kegiatan seperti ini. Ini adalah program yang sangat baik. Sehingga kemudian program-program pemerintah itu bisa terinput, terdata dengan baik, teradvokasi dengan baik. Maka kemudian program-program yang sejenis, untuk pemberdayaan masyarakat itu bisa tersentral dengan program ini,” tuturnya.

Pemerintah juga berharap program ini dapat bersinergi dengan program Pemerintah Kota Bengkulu seperti program Samisake. Pelatihan yang akan berlangsung selama 3 hari itu diikuti oleh  86 orang peserta yang berasal dari Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), masing-masing dari kelurahan Kebun Beler, Kebun Kenanga, Nusa Indah, Kebun Tebeng, Padang Harapan, Sawah Lebar Baru, Tanah Patah, Sawah Lebar, Jalan Gedang, Lingkar Barat, Sidomulyo, Cempaka Permai, Kebun Keling, Rawa Makmur, Malabero, dan Sumur Meleleh. (Ibe)