Walikota Beri Reward Anggota Polres

Kapolda, Kapolresta dan jajarannya berfoto dengan walikota usai pertemuan, senin (25.2) di ruang kerja walikotaBENGKULU, BE –  Kepedulian Pemerintah Kota Bengkulu terhadap jajaran kepolisian kota yang berprestasi dalam mengungkap kasus kejahatan patut diacungi jempol.  Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan SE, kemarin siang (26/2) secara khusus mengundang Kapolres Bengkulu, AKBP H Joko Suprayitno SST MK bersama jajaran reserse ke kantor walikota.

 
Dalam kesempatan itu, Walikota memberikan reward dalam bentuk uang tunai kepada anggota Polres yang telah banyak mengungkap kasus kejahatan dalam wilayah Kota Bengkulu.

 
“Bekerja untuk menangkap orang-orang jahat merupakan tugas yang sangat berat. Saya lihat kinerja Polres Bengkulu sangat bagus, dalam menyelesaikan kasus tidak hanya diselesaikan dengan tahanan tetapi juga dengan musyawarah,” ujar Walikota.
Selain itu, Walikota juga mengajak agar masyarakat dapat semakin percaya dengan kinerja apatur kepolisian, dan masyarakat jangan mudah terprovokasi sehingga mudah diadu domba.

 
Sementara itu, Kapolres Bengkulu AKBP H Joko Suprayitno SSt MK mengaku baru pertama kali mengajak jajaran resersenya ke ruangan dan bertemu langsung dengan Walikota, bahkan ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada walikota atas undangan tersebut. “Ini merupakan suatu kebanggaan bagi institusi kami,” ujar Kapolres.

 
Kapolresta juga mengucapkan terima kasih kepada walikota yang ikut aktif dalam mensosialisasikan agar masyarakat ikut bekerjasama membantu pihak kepolisian dalam mengungkapkan kasus-kasus kejahatan di Kota Bengkulu.
“Disela-sela kesibukan walikota, walikota masih menyempatkan mengundang kami kesini memberikan reward serta berkoordinasi,” sampainya.

 

Kapolda & Pemkot  Hidupkan Hulubalang
Sementara itu, sebelumnya  walikota menerima kedatangan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Aj Benny Mokalo SH, dalam pertemuan tersebut diungkapkan dalam waktu dekat akan diaktifkan kembali hulubalang agar Kota Bengkulu semakin aman dari segala tindak kejahatan.

 
“Agar tidak terjadi kejadian-kejadian yang marak sejak beberapa bulan ini seperti pembunuhan, pemerkosaan, dan perampokan. Maka Pemerintah Kota akan melibatkan masyarakat untuk menjadi hulubalang supaya kota kita aman dan rencananya pemda kota akan mendirikan balai hulubalang yang mana siapa pun bisa mengisinya,” terang walikota.

 
Ke depan, walikota akan terus berupaya memberikan reward kepada kepolisian dan masyarakat yang dapat  menangkap pelaku kejahatan. Dalam pertemuan ini juga dilakukan serah terima cinderamata antara walikota dan kapolda.

 
Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Bengkulu AKBP Joko Suprayitno dan beberapa petinggi kepolisian daerah Bengkulu. (400/adv)